oleh

Anniversary Pertama, MAC Sungai Lilin Ajak Organisasi dan Komunitas Bersatu

Sungai Lilin I Manual Auto Club (MAC) salah satu Club mobil di Kabupaten Musi Banyuasin adakan syukuran memperingati satu tahun berdiri dengan mengundang berbagai organisasi dan komunitas di MUBA untuk menciptakan rasa persaudaraan dan persatuan, Senin (01/10/2018).

Beda dari komunitas atau club lainya dalam visi misinya selain meningkatkan rasa persaudaraan sesama pecinta kendaraan roda empat itu sendiri. Dalam setiap kegiatanya MAC selalu mengajak membernya untuk menjadi contoh club lainya. Visi misi yang terus digaungkan MAC yaitu menjadi Pemuda Beraksi, Pemuda Peduli dan Pemuda Berbagi.

Seperti yang diungkapkan Hermawan selaku pendiri dan penasehat MAC pada acara Anniversary. Menurutnya, MAC berawal dari kecintaan pada roda empat dan kesamaan hobi maka MAC dideklarasikan.

“Berdirinya MAC mulanya dari kesamaan hobi dan kecintaan terhadap kendaraan roda empat. Setelah sering berkumpul dan bertemu kemudian muncul ide untuk dibentuk sebuah club. Lantas tidak hanya ngumpul-ngumpul saja untuk kegiatanya kita arahkan pada kegiatan positif yaitu sosial dan kemanusiaan,” Papar Hermawan saat menceritakan awal mula berdiri MAC di Ballroom Hotel Merah Putih Sungai Lilin.

Menurutnya kegiatan MAC sendiri lebih banyak pada kegiatan sosial, seperti baksos donor darah dan berperan terhadap kegiatan kemanusiaan.

“MAC tidak sekedar club mobil yang lebih fokus pada modifikasi kendaraan. Tapi lebih mengutamakan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Club mobil hanya sebuah wadah untuk berkumpul. Satu tahun berdiri kita lebih fokus pada kegiatan baksos dan donor darah. Baru-baru ini terlibat pada kegiatan sosial yaitu penggalangan dana untuk korban gempa Lombok NTB yang diselenggarakan oleh KPA GEMAPAKA MUBA beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Afendi, S.H. M.SI. MH Sekretaris Camat Sungai Lilin yang sempat hadir pada acara syukuran Anniversary 1th MAC memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi pada MAC. Perjalananya diusia satu tahun lebih banyak pada kegiatan positif.

“Kami selaku Pemerintah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi pada MAC. Dalam kurun waktu satu tahun banyak menciptakan kegiatan positif terutama di Kecamatan Sungai Lilin,” Ucap Sekcam.

Ia juga berharap kedepan dapat menciptakan keharmonisan antar pecinta club itu sendiri dan masyarakat.

“Harapanya MAC dapat menjadi club yang bisa menjadi panutan untuk komunitas lainya. Dapat menciptkan keharmonisan sesama anggotanya. Juga sebagai organisasi kemasyarakatan jangan sampai dicampuri urusan politik untuk menciptkan kebersamaan dan perdamaian,” Harap Afendi kepada MAC.

Mewakili tamu undangan yang hadir Andre Selaku Ketua Pecinta Motor Adventure (PMA) mengatakan, semoga MAC kedepan semakin solid dan lebih banyak membuat kegiatan positif. “Kita berharap antar komunitas dapat terus bekerja sama dalam hal kebaikan. Tidak memandang dari komunitas apa dan dari mana kita berasal,” kata Andre.

Undangan yang hadir pada acara Syukuran MAC tidak hanya dari komunitas atau club mobil, ada juga dari club motor, Pemuda Karang Taruna dan Komunitas Pecinta Alam.(Syaikodir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *