oleh

Jalin Kekeluargaan PT GGB ajak warga Empat Desa Rayakan HUT RI

LAHAT I setelah melaunching angkutan batubara melalui kereta api,  upaya kearifan lokal bagi masyarakat terus diupayakan PT Golden Great Borneo (PT.GGB). Dengan cara tersebut,  perusahaan yang bergerak disektor batubara ini berperan dalam meningkatkan kenyamanan pengendara khususnya Lahat-Palembang.  

“Ya 10 tahun kita berada di Lahat melakukan eksploitasi batubara.  Saat ini kita melakukan angkutan batubara melalui kereta api dengan demikian kita berupaya menjaga kenyamanan angkutan darat yang selama ini ditenggarai kerap macet oleh angkutan batubara.  Tak hanya itu, persis di Perayaan HUT RI ke 73 bagaimana GGB terus bisa berkontribusi kepada warga, “ungkap Wakil General Manager PT GGB Junaidi, didampingi Humas PT GGB Syam Adim, Jumat (17/9) usai membuka berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI melibatkan warga empat desa.  

Kedepan,  ujarnya kearifan lokal bagi warga, silaturahmi,  peran perusahaan baik penyediaan lapangan pekerjaan maupun usaha berbentuk koperasi akan ditingkatkan. Bagi Syam,  perusahaan dibawah Direktur Utama, Sucipto ST ini ingin perusahaan selain bisa memberikan pemasukan bagi Negara, daerah juga rama dan bersahabat dengan warga sekitar.  “Makanya sejalan dengan HUT RI ini kita ajak warga Banjar Sari, Prabumenang, Arahan dan Gunung kembang merayakan dengan berbagai perlombaan mulai panjat pinang, lari karung,  tarik tambang dan lomba lainya diareal tambang. Kita ingin warga anggap perusahaan juga milik mereka, “tambahnya.

Dedi Suharlan, warga yang ikut dalam lomba lari karung mengungkapkan apresiasinya kepada PT GGB yang sudah mengajak ratusan warga untuk ikut pesta rakyat dalam rangka HUT RI ke 73. Menurutnya warga sangat terhibur sekaligus bisa bersama sam memaknai HUT RI tahun ini.  “Senangla bisa silaturahmi dengan warga desa lain dan perusahaan. Kita harap kegiatan ini digelar setiap tahun. Apa lagi Ada hadiahnya, “ujarnya.

Sementara, kemeriahan tampak terlihat dalam setiao perlomabaan yang diikuti warga dan managemen perusahaan tersebut. (Sfr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *