oleh

Enam Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

JAKARTA I Pengunduran diri Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid, Kamis (31/5), langsung dibarengi dengan kemunculan calon pengganti.

Hanya lima hari selepas keberhasilan meraih gelar juara Liga Champions, Zidane mengumumkan mundur dari jabatan yang sudah diemban sejak 4 Januari 2016.

Nama-nama tenar di dunia kepelatihan muncul sebagai kandidat pengganti Zidane. Berikut sejumlah kandidat yang berpotensi menggantikan Zidane di Real Madrid.

1. Arsene Wenger
Mantan pelatih Arsenal asal Perancis memang sudah tergolong uzur, namun sosok yang pernah merasakan atmosfer Liga Jepang itu menegaskan masih ingin menjalani karier sebagai pelatih.

Arsene Wenger memutuskan mundur dari Arsenal pada akhir musim 2017/2018.Arsene Wenger memutuskan mundur dari Arsenal pada akhir musim 2017/2018. (REUTERS/Ian Walton)

Status Wenger yang bebas kontrak dengan klub manapun membuatnya cukup berpeluang didekati Madrid. Namun Wenger kurang akrab dengan gelar juara, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

2. Guti Hernandez
Bukan tidak mungkin Madrid mengulangi cara mereka mengangkat pelatih. Keberhasilan Zidane meraih prestasi setelah diangkat dari tim Madrid B, bisa ditiru dengan mengangkat Guti.

Guti memiliki pengalaman sebagai pemain Real Madrid.Guti memiliki pengalaman sebagai pemain Real Madrid. (AFP PHOTO / PASCAL GUYOT)

Mantan gelandang timnas Spanyol itu juga cukup berpengalaman dengan atmosfer Madrid ketika meraih sukses ketika membela Los Blancos. Guti juga pernah bertandem dengan Zidane semasa menjadi pemain.

3. Antonio Conte
Masa-masa yang sudah tidak kondusif di Chelsea membuat Conte diprediksi akan segera meninggalkan London. Lowongan di Madrid bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi mantan rekan Zidane di Juventus itu.

Antonio Conte gencar diberitakan hengkang dari Chelsea setelah musim 2017/2018.Antonio Conte gencar diberitakan hengkang dari Chelsea setelah musim 2017/2018. (REUTERS/David Klein)

4. Juergen Klopp
Real Madrid bisa saja melanjutkan tren memilih juru taktik yang tergolong anyar. Memilih Zidane, Madrid mengubah opsi pemilihan pelatih. Berbeda dengan masa-masa pemilihan Fabio Capello, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti atau Rafael Benitez.

Klopp sebagai juru taktik papan atas yang baru bisa melanjutkan tren yang diusung Madrid setelah menunjuk Zidane yang tergolong pendatang baru di dunia kepelatihan.

5. Mauricio Pochettino
Tanpa gelar di Tottenham Hotspur, Pochettino memiliki daya tarik berupa sistem kepelatihan yang berhasil mengerek The Lilywhites dalam kancah persaingan papan atas Liga Primer Inggris.

Namun pelatih asal Argentina yang pernah merumput di Spanyol itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama Tottenham.

6. Maurizio Sarri
Namanya baru menanjak setelah menukangi Napoli. Kendati tanpa gelar di Il Partenopei, Sarri memiliki pesona dengan sepak bola menyerang yang diterapkan. Tetapi pelatih 59 tahun itu lebih sering dikaitkan dengan Chelsea sebagai pengganti Antonio Conte.

Sumber : CNNIndonesia.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *