oleh

Warga Desa Pantai Gotong Royong Bersihkan Sungai

Foto : terlihat sejumlah masyarakat membersikan tumpukan sampah rerumputan dan eceng gondok yang tersangkut pada jembatan Desa Pantai Kecamatan SP Padang

Ogan Momering Ilir I Dalam menjaga aset pembangunan milik pemerintah daerah yang dibangun di wilayah desanya, pemerintahan Desa Pantai Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, menggelar kegiatan pembersihan eceng gondok atau sampah rerumputan yang hanyut dan tersangkut pada tiang jembatan penghubung Desa Pantai dan Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menjaga aset milik pemerintah yang berdiri di desa kita agar tidak roboh diterjang tumpukan sampah rerumputan dan eceng gondok yang hanyut terbawa oleh arus sungai komering yang sangat deras,” ujar Kepada Desa Pantai, Bambang Irawan ketika dibincangi wartawan, Jum’at (13/4/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang memberdayakan masyarakat secara gotong royong ini, selain bertujuan menjaga jembatan penghubung kedua desa tersebut tidak mengalami kesusakan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam menjaga kebersihan sungai komering yang berada diwilayahnya.

“Jembatan penghubung ini merupakan akses jalan satu-satunya dari warga Desa Pantai, oleh karena itu sudah menjadi hal yang wajib bagi kami untuk menjaganya agar tetap kokoh berdiri di desa kami ini,” ungkapnya sembari mengatakan kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam menjaga kebersihan sungai komering yang berada diwilayahnya.

Dikatakannya juga, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dari pemerintah Desa Pantai agar jembatan penghubung dua desa ini terpelihara. Dalam hal ini kita juga berterima kasih kepada pemerintah kabupaten yang turut membantu melalui dinas instansi terkait termasuk juga pemerintah kecamatan dan segenap forum kepala desa di kecamatan SP Padang.

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari dan ini hari terakhir dan alhamdullilah berkat doa sekaligus bantuan semunya pembersihan tumpukan sampah rerumputan ini selesai dan berjalan dengan lancar.(rel)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *