oleh

Pemdes Seri Tanjung Peringati Isra’ Mi’raj

Ogan Komering Ilir I Pemerintah Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Yaqin, Kamis (12/4/2018).

Kades Sri Tanjung Abdul Halif, S.Pd, mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini menjadi momentum perbaikan bagi desa Seri Tanjung. “Peristiwa Isra’ Mi’raj, diharapkan bisa menambah keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Peringan Hari Besar Islam (PHBI) yang juga merupakan ketua koordinator keagamaan, Basyuni menjelaskan, ukhuwah islamiyah harus terus menerus dibangun dan dipelihara di muka bumi ini sebagai penjabaran dari aplikasi aktif seluruh ummat muslim dalam menjaga kemaslahatan di dunia dan akhirat.

“Melalui peringatan hari besar Islam seperti Isra’ Mi’raj yang rutin setiap tahun dilaksanakan, diharapkan dapat meningkatkan ukkhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi serta perilaku yang sesuai dengan syariat islam diawali dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga, masyarakat dan yang lebih luas lagi,” jelas dia.

Acara tersebut menghadirkan Ustadzah Masitoh, S.Ag dari Desa Sri Dalam Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), dengan tausiah mengangkat tema aplikasi shalat dalam memberantas penyakit hati seperti hasut, riya, iri, dengki dan demdam.(rel)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *