oleh

Empat Anggota DPRD Lahat Dilantik

LAHAT I Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD)  Kabupaten Lahat, peride 2014-2019 dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Pergantian sendiri dilakukan lantaran keempatnya akan maju di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang. Sesuai aturan,  keempatnya harus rela melepas jabatan di parlemen.  Sementara,  empat nama baru yang masuk ke parlemen yakni Letran Effendy Gumay menggantikan Herliansyah,  dari PDI Perjuangangn.  Herli dan Letran merupakan perwakilan dari daerah pemilihan (Dapil)  meliputi Kikim Area dan Gumay Talang.

Kemudian ada nama Yudiansyah Manarus mengantikan Parhan Berza,  dari Partai Golkar.  Keduanya berasal dari dapil empat meliputi Kecamatan Tanjung Sakti Pumu,  Tanjung Sakti Pumi,  Jarai,  Pajar Bulan,  Muara Payang dan Suka Merindu. Sementara,  Ahmad Teguh menggantikan Cik Ujang legeslator Demokrat yang berasal dari dapil dua meliputi kecamatan merapi Area. Dan terakhir Eva Lili Susanti menggantikan Purnawarman Kias,  keduanya merupakan anggota  PKPI yang berasal dari daerah pemilihan tiga meliputi Kota Agung,  Mulak Ulu,  Tanjung Tebat,  Pagar Gunung,  Pulau Pinang dan Gumay Ulu Lahat.

Pelaksanaan PAW sendiri dilakukan, Senin (26/2) dalam kegiatan perihal penyampaian jadwal dan tata tertib acara rapat paripurna istimewa DPRD Lahat, terkait pengambilan sumpah janji pengganti anggota DPRD Lahat,  periode 2014-2019. Dalam sambutanya,  Plt Sekda Lahat,  Ramsi SIP berharap sinergi antara legeslatif dan eksekutif (Pemkab Lahat)  akan semakin meningkat lagi kedepanya khususnya dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten Lahat.

Sementara,  Herliansyah,  Mantan Katua DPRD Lahat,  menuturkan selamat kepada anggota yang baru saja dilantik.  Dirinya sendiri menghaturkan permohonan maaf selama menjadi ketua DPRD Lahat,  jika terdapat. Keselahan dan kehilapan baik dalam rang bertugas maupun dalam pergaulan sehari hari.  Disisi lain,  mundurnya Herliansyah sebagai ketua DPRD Lahat,  posisinya akan digantikan Dedi Chaendera.

Nama Dedi Chaendera diusulkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan sebagai Plt Ketua DPRD Kabupaten Lahat,  menggantikan Herliansyah, yang di PAW  lantaran akan maju di Pilkada Lahat,  Juni 2018 mendatang sebagai calon wakil Bupati Lahat.  Nama Dedi sendiri sudah diusulkan ke sekretariat DPRD Lahat.  Hanya saja,  saat ini masih menunggu proses.

“Ya seiring mundurnya ketua DPRD Lahat yang juga ketua PDIP Lahat,  Herliansyah,  sebagai ketua DPRD Lahat partai sudah mengajukan nama Plt sebelum ditunjuknya Ketua definitif oleh DPP PDI Perjuangan,”ungkap Sekretaris PDI P,  yang juga namanya diusulkan sebagai Plt,  Dedi Chaendera, usai rapar paripurna pelantikan PAW empat anggota DPRD Lahat.

Sementara,  Terang Dedi  untuk nama yang diusulkan menjadi ketua definitif ada tiga orang yakni Samaruddin sebagai Bendahara partai,  Zuhdan Effendi dan dirinya sendiri.  “Tiga nama tersebut sudah kita ajukan ke DPP,”tuturnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *