oleh

Wawako Ajak Warga Lebih Giat Gotong Royong

PALEMBANG I Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengajak masyarakat agar lebih giat dalam melaksanakan gotong royong yang rutin dilakukan setiap akhir pekan.

Ini dilakukan agar aliran anak sungai maupun saluran air tidak tersumbat. Terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Akhir-akhir ini kota Palembang sering diguyur hujan dengan intensitas yang cukup lebat. Agar tidak terjadi genangan air sangat penting saluran anak sungai dijaga dengan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya, Jumat (13/10).

Dalam beberapa hari ini, kota Palembang memang sering diguyur hujan. Di beberapa kawasan justru mengalami banjir jika hujan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Parahnya lagi, kawasan yang mengalami banjir merupakan pusat kota. Seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kapten A. Rivai, Jalan Kolonel H. Burlian hingga kawasan Sekip.

Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, selain gotong royong serta menghimbau masyarakat menjaga kebersihan, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang juga akan memperbanyak kolam retensi.

“Drainase juga harus lancar. Pembangunan kolam retensi juga akan diperbanyak sehingga sebisa mungkin tidak terjadi genangan air saat turun hujan,”pungkasnya.(Alam)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *