oleh

Siswa SD Ramaikan Parade Band Festival Bende Seguguk

KAYUAGUNG I Kepiawaian bermain Drum yang ditunjukkan oleh Jovan siswa kelas 6 SD Negeri 1 Mulya Guna Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan ramaikan hari pertama perhelatan Parade Band Festival Bende Seguguk tahun 2017, Jumat (13/10/2017) malam.


Bocah SD yang tergabung dalam grup Band perwakilan dari kecamatan Teluk Gelam yang mengatasnamakan diri mereka sebagai April Band tampil diurutan keempat bersama kedua rekannya Fendi sang vokalis sekaligus pemetik Gitar dan Uyok selaku pemetik senar Bas.

Menurut penuturan, Anak kedua dari tiga bersaudara, putra pasangan Makmur Gea dan Riama warga Desa Mulya Guna Kecamatan Teluk tersebut. Dirinya (Jovan-Red) mulai belajar memainkan alat musik Drum sejak kelas 4 SD atas kemauan sendiri dan anjuran kedua orangtuanya.

“Belajar dari kelas 4 dan sekarang sudah kelas 6 SD, Selain kemauan sendiri juga dianjurkan orangtua,”ujar Jovan seraya dengan nada malu-malu mengatakan kalau ingin menjadi musisi kawakan jika sudah besar nanti.

Aksi panggung parade music setelah itu para grup Band peserta secara bergiliran menampilkan kebolehan dalam bermain musik dan olah vokal ciri khas masing – masing, Bahkan Camat Lempuing Jaya Muhammad Refly dengan band kesayangannya The Camat’s Band turut tampilkan kebolehannya.

Selanjutnya, sebagai penutup dan grup band peserta terakhir dalam acara tersebut mahatva II band yang digawangi oleh Theo sang Vokalis dengan tiga lagu yang dibawakan berhasil memukau masyarakat yang menyaksikan bahkan tak segan segan sebagian dari mereka mendekati panggung.

Perlu diketahui bahwa perhelatan parade band festival bende seguguk tahun 2017 dimalam pertama tersebut ada 9 grup band yang tampil dari total keseluruhan sebanyak 18 grup band asal berbagai daerah di Kabupaten OKI, sisanya akan tampil sabtu (14/10/2017) mulai pukul 14.00 WIB.

Ajang kompetisi band tingkat Kabupaten OKI yang digelar kali ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi Ke 72 tahun 2017, Dan perhelatan tersebut dipandu oleh dua (2) orang Master of Ceremonies (MC) pribumi yang akrab disapa Jang Mat dan Jang Im serta disaksikan oleh para dewan juri.

Selain itu, Juga disaksikan oleh Ir Ifna Nurlela selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata kabupaten OKI, Camat Lempuing Jaya Muhammad Refly, Ketua Karang Taruna OKI, Maulidini dan Anggota DPRD OKI Juni Alfansuri serta para undangan yang hadir.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *