oleh

Tiga Kader PDIP Miliki Peluang Mendapatkan Rekomendasi di Pilkada OKI

Ketua DPC PDIP OKI, didampingi Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda dan Bupati OI, Ilyas Panji Alam saat menyerahkan berkas di KPU OKI.

KAYUAGUNG I Tiga kader terbaik PDI Perjuangan OKI berpeluang sama untuk diusung dan mendapatkan rekomendasi dukungan dari DPP PDIP untuk maju pada Pilkada OKI Juni 2018. Ketiga kader tersebut yakni Abdiyanto, Made Indrawan dan HM Yusuf Mekki.

Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas menegaskan semua kader terbaik PDIP memiliki peluang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP sehingga seluruh calon diupayakan terus bersosialisasi ketengah masyarakat.

‘’Ada tiga kader yang mau ikut Pilkada, ada Pak Abdiyanto, Pak Yusuf Mekki, dan Pak Made Indrawan. Semuanya harus bersaing, untuk mendapatkan surat dukungan dari DPP PDIP,” jelas Giri di sekretariat KPU OKI, Rabu (11/10).

Menurut Giri, dari hasil sosialisasi, nanti baru akan ada survei dari DPP PDIP, sebelum menetapkan kader mana yang akan diusung dalam Pilkada OKI 2018 mendatang.

‘’Tunggu saja, final dukungannya akan keluar akhir November atau awal Desember 2017 nanti. Kader di OKI harus maju Pilkada, karena partai bisa maju sendiri mengusung calon, tanpa harus berkoalisi,” katanya.

Disinggung mengenai pencalonan dirinya di Pilgub Sumsel, Giri juga mengaku belum tahu. Jelasnya, apapun perintah DPP PDIP, dirinya siap menjalankannya.

‘’Karena semua keputusan dukungan ada di DPP PDIP. Namun hasil komunikasi politik, sudah kita laporkan ke DP. Jika partai menghendaki, saya siap. Target kita harus jadi pemenang Pilkada di Sumsel ini,” terangnya.

Kedatangan Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda ke KPU OKI guna mendampingi Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto menyerahkan berkas parpol. Giri didampingi Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, yang juga merupakan Sekretaris DPD PDIP Sumsel, Ketua DPRD OKI HM Yusuf Mekki, dan pengurus DPC PDIP OKI.

Rombongan DPC PDIP OKI diterima langsung Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIp., M.Si.‘’Kita datang ke KPU OKI, dalam rangka memenuhi persyaratan parpol. Kami berikan fotocopi SIPOL, biar diverifikasi lagi kelengkapan dan keabsahannya oleh KPU OKI,” kata Abdiyanto.

Menurut Abdi, PDIP, khususnya DPC PDIP OKI siap menyukseskan Pemilu 2019, termasuk siap memenangkan Pilkada OKI 2018.

‘’Kalau ada syarat yang kurang, kami minta diberitahu agar kami bisa melengkapi kekurangannya,” katanya.

Abdiyanto mengaku, pihaknya menyerahkan SK Kepengurusan DPC PDIP OKI, serta 923 KTA seluruh pengurus dan anggota DPC PDIP OKI. Dengan demikian, dari segi KTA sudab melebihi sekitar 118 persen dari permintaan KPU OKI yang cukup 720 lembar.

‘’Penyerahan berkas PDIP ini sebenarnya digelar serentak oleh PDIP seluruh Indonesia. Ada sekitar 524 DPC PDIP Kabupaten/Kota di Indonesia, semuanya mendaftar hari ini. Penyerahan berkas ini, berarti kita menyiapkan bahan-bahan yang akan diverifikasi KPU,” ucapnya.

Terpisah, Ketua KPU OKI, Dedi Irawan S.IP, M.Si, mengaku pihaknya hanya menerima berkas dari parpol. PDIP merupakan partai kedua setelah Partai Perindo yang mendaftar ke KPU OKI.

‘’Sebenarnya bukan berkas, namun hanya menerima penyerahan KTA sesuai di SIPOL. DPC PDIP OKI, merupakan partai kedua yang datang menyerahkan berkas ini,” terangnya.

Setelah penyerahan berkas, tambah Dedi, pada tanggal 17 Oktober nanti, akan diverifikasi administrasinya. Semuanya akan dicek, termasuk KTA dan KTP pengurus maupun simpatisan parpol.

‘’Kalau berkasnya sudah lengkap, maka parpol itu bisa mengikuti pemilu di Kabupaten OKI,” tambahnya.(Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *