oleh

Gerakan PKK Harus Berkualitas

SAMPAI : Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Fariha Syahril saat menyampaikan arahannya sekaligus membuka kegiatan Bimtek LP3 PKK di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Selasa (10/10).

Empat Lawang I Sebagai orang nomor satu dalam gerakan TP PKK Empat Lawang, Hj Fariha Syahril meminta kepada keluarga besar TP PKK Empat Lawang baik tingkat kabupaten, kecamatan, serta desa untuk lebih meningkatkan kualitas gerakan kerja nyata TP PKK.

“PKK harus memberikan peran bantu yang signifikan. Untuk itu PKK harus meningkatkan kwalitas gerakannya,” kata Hj Fariha Syahril saat memberikan sambutan pada Latihan Pengelolaan Program Pokok (LP3) PKK se Empat Lawang, Selasa (10/10).

Menurutnya, salah satu mitra kerja pemerintah yang potensial dalam melaksanakan pembangunan adalah PKK. Sebab PKK memiliki program-program kerja yang selaras dengan program pemerintah, guna mewujudkan keluarga sejahtera. “Mudah-mudahan, seusai mengikuti pelatihan ini, seluruh jajaran TP PKK se Kabupaten Empat Lawang, semakin cerdas, melakukan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Untuk mewujudkan hal itu lanjut Fariha, PKK harus melakukan pelatihan P3 PKK. Harapannya tentu saja untuk menajamkan kemampuan para kader. “Terutama, dalam meningkatkan keterampilan manajemen pengelolaan administrasi dan keterampilan,” tandasnya. (12)

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Bambang Irawan melalui Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Desa DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, Murni Sari SE dalam laporan kegiatan tersebut menyampaikan, peserta dalam kegiatan ini sebanyak 175 orang dari TP PKK desa/kelurahan ditambah anggota TP PKK dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Tema kita dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah, melalui LP3PKK kita optimalkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dalam mengelolah program pokok PKK menuju Empat Lawang Emass,” sampainya.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para pengurus TP PKK dan Pokja-pokja di desa/kelurahan dan kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Empat Lawang. “Narasumber dalam kegiatan ini, dari TP PKK provinsi dan kabupaten. Dilaksanakan selama dua hari,” urainya.(ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *