oleh

EO OKI Expo Dinilai Tidak Profesional

Stand persiapan OKI Expo

KAYUAGUNG I Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ke 72 tahun, pemerintah Kabupaten OKI menggelar kegiatan OKI Expo 2017 dengan menggandeng pihak ketiga yakni Event Organizer (EO) yang akan digelar 11-15 Oktober di Lapangan Stadion Biduk Kajang.

Welly Tegalega, S.H., pemuda pemantau pembangunan OKI ikut mengkritisi kegiatan tahunan tersebut. Menurut Welly, Panitia dalam hal ini EO OKI Expo dianggap tidak profesional. Pasalnya, hingga H-1 perhelatan akbar tersebut masih banyak stand yang belum selesai.

“Ini jelas EO nya tidak berpengalaman masak besok sudah pembukaan tapi hingga saat ini masih banyak stand yang belum rampung inikan aneh bisa kerja gak EO nya,” kata Welly.

Kata Welly, kalau berkaca dari tahun sebelumnya H-5 stand OKI Expo sudah rampung bahkan khusus untuk UMKM sudah mulai mempromosikan barang dagangannya bahkan masyarakat juga mulai berbondong-bondong ke lokasi kegiatan. “Sangat berbeda dengan perhelatan tahun ini masak H-1 masih banyak stand yang belum rampung,”ungkap Welly.

Bahkan kata Welly banyak masyarakat yang tidak mengetahui akan adanya kegiatan OKI Expo ini hal ini dikarenakan minim publikasi baik melalui media spanduk,baleho maupun pemberitaan dimedia massa. “Saya khawatir kalau kegiatan ini sepi pengunjung kasihan dengan para pelaku UKM yang sudah menyewa stand sangat mahal,”katanya.

Kata Welly, perhelatan OKI Expo tahun ini terkesan dipaksakan ditengah devisit anggaran yang melanda Kabupaten OKI, OPD di OKI diwajibkan untuk berpartisipasi dengan dana sewa stand yang cukup pantastis yaitu Rp 15juta selama 5 hari kegiatan.

“Saat ini kita sedang devisit bahkan untuk APBD Perubahan banyak anggaran yang dipangkas sementara OPD diwajibkan sewa stand dengan anggaran yang cukup besar coba kalau anggaran tersebut dialokasikan untuk masyatakat saya rasa lebih baik,”jelasnya.(Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *