oleh

Tiga Objek Wisata Kemang Manis Diresmikan

TEBING TINGGI I Pelucuran objek wisata di Desa Kemang Manis, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang yakni air terjun Jambat Akar, air terjun Taman Jodoh, dan air terjun Curug Bengkuang, diresmikan langsung Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Rabu (04/10/2017).

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung baik dari pembukaan lahan hingga terselenggara peresmian tiga air terjun,” ujar Syahril, saat dibincangi awak media di lokasi.

Orang ternama di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini meminta, kepada masyarakat Desa kemang Manis untuk mendukung sepenuhnya pembangunan wisata air terjun nantinya, baik dalam pemberian lahan hibah hingga kepedulian untuk menjaga kawasan tersebut.

“Jangan sampai saat ini masyarakat rela menghibahkankan tanahnya untuk dibangunkan lokasi wisata dan jalan menuju lokasi air terjun, tapi pada saat setelah dibangun masyarakat berbondong-bondong minta ganti rugi, bagaimana kita bisa memajukan wisata di Desa Kemang Manis ini,” tegasnya

Camat Tebing Tinggi, Suan Amri, berpesan kepada masyarakat Desa Kemang Manis dan pengelola wisata air terjun nantinya untuk tetap menjaga kelestarian alam.

“Kalau mau dibangun nantinya tolong dijaga kelestariannya, jangan pohon durian ditebang semua, nanti mengurangi debit airnya,” pintanya

Ketua Tim Penjelajah Menara62 Sumsel, Abuyamin, mengatakan, pihaknya akan berupaya mencari lokasi wisata di Sumsel dan Kabupaten Empat Lawang menjadi awal.

“Kami akan terus mencari potensi wisata di Sumsel dan akan di promosikan hingga manca negara, untuk menarik wisatawan. Untuk Empat Lawang menjadi start awal,” tuturnya

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Rita Purwaningsih mengatakan, pihaknya akan berupaya dan bekerjasama dengan beberapa pihak sehingga pada tahun 2018 pembangunan kawasan air terjun bisa terlaksana.

“Kita akan berupaya 2018 bisa dibangun, tentunya akan bekerjasama dengan beberapa pihak, misalnya dinas PU untuk pembangunan jalan, kemudian Tapem, dan pihak lainnya,” pungkasnya (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *