oleh

HUT TNI, Ketua LVRI: “Jangan Jauhi Rakyat”

LAHAT I Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Lahat, Kapten TNI (Purn). H. Usman Junaidi mendukung Perintah Harian Panglima TNI, Jenderal TNI. Gatot Nurmantyo dalam amanatnya, sebagaimana dibacakan Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT TNI ke-72 di lapangan Makodim 0405, Mayor (CBA). Khoirul, Kamis (5/10).

Perintah Harian yang dimaksud khususnya mengenai hubungan TNI dengan rakyat, dimana Gatot menginstruksikan untuk memelihara dan meningkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian

“Memang bersama rakyat TNI itu kuat. Dalam arti kata, jika tidak ada dukungan dari rakyat, maka tidak akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Usman, ditemui usai upacara.

Karenanya sebagai veteran, mantan perwira penghubung Kodim 0405 ini berpesan agar TNI hendaknya tidak menjauhkan diri dari rakyat. Sebab, kebersamaannya dengan rakyat inilah yang menjadi kekuatan TNI.

“Tanpa rakyat, TNI bukan apa-apa. Apalagi harus diingat, TNI itu lahir dari rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu dalam amanatnya, Panglima TNI sebagaimama dibacakan Mayor (CBA). Khoirul memerintahkan agar TNI memelihara dan meningkatkan harmonisasi dengan rakyat.

“Agar bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” tegas Komandan Kantor Perbekalan (Tebek) Lahat ini. (SFR)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *