oleh

Bupati OKI Lantik Dua Kades Terpilih

KAYUAGUNG I Bupati OKI H Iskandar SE melantik dua orang kepala desa (kades)  hasil pemilihan kepala desa (pilkades)  serentak bulan Juni 2017 lalu.  Kedua kades tersebut antara lain,   H Tamin sebagai Kepala Desa Lebung Gajah dan Daryo SPd sebagai Kepala Desa Tanjung Batu, yang dilaksanakan,  Senin (2/10).

Dalam sambutannya,  H Iskandar SE kembali meminta  kades mempercepat pembangunan Desa, hal ini terus disampaikan Iskandar agar para kepala desa cepat bergerak untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat desa.

“Saya minta kepada kades yang baru dilantik agar segera mempersiapkan langkah  pembangunan di desa masing-masing, serta dapat menggunakan dana desa sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.”kata bupati.

H Iskandar SE juga mengingatkan kades baik yang baru dilantik maupun yamg hadir dalam acara tersebut kiranya betul-betul melibatkan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan dalam pembangunan didesa.

“Lakukan mekanisme sesuai ketentuan,  Menurut Bupati, Dana Desa harus digunakan untuk Desa dan jangan sampai digunakan untuk kepentingan pribadi,  yang penting dana itu untuk pembangunan Desa, jangan sampai ada laporan pengeluaran dana Desa dengan pekerjaan fiktif, kalau menyalahgunakan dana desa untuk kepentingan pribadi maka siap-siap bertangungjawab dihadapan hukum,” tegasnya

Bupati meminta kepada masyarakat, penegak hukum dan elemen tertentu untuk mengawasi penggunaan dana Desa.

“Saya peringatkan,  jika ternyata ada yang coba-coba menyalahgunakan dana desa,  maka siap-siap untuk berhadapan dengan hukum diberhentikan dari jabatanya,” terangnya.

Sementara itu kehadiran Bupati OKI di Kecamatan Tulung Selapan disambut hangat oleh masyarakat setempat. Salah satu tokoh masyarakat Tulung Selapan, H Wa’il Man mengatakan, permasalahan di Kecamatan Tulung Selapan yakni masalah jalan, namun permasalahan ini tidak lama lagi selesai. Karena, kata dia, pembangunan jalan cor beton telah mulai dikerjakan tahun 2017.

“Kami masyarakat Kecamatan Tulung Selapan mengucapkan terima kasih atas dibangunnya jalan cor beton di kecamatan kami, sehingga permasalahan kami dapat terselesaikan. Karena jalan merupakan faktor utama penunjang perekonomian masyarakat,” katanya.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *