oleh

Aswari Tegaskan Pancasila Ideologi Indonesia

LAHAT I Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i menegaskan Pancasila sebagai ideologi dasar bagi negara Indonesia. Hal ini disampaikannya usai menginspekturi Upacara Peringatan Hari Kesaktikan Pancasila, Minggu (1/10) di Lapangan “Seganti Setungguan” (eks-MTQ) Lahat.

“Komunis merupakan ancaman bagi ideologi Pancasila yang menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia. Padahal, Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia itu sudah final,” tegas Aswari, didampingi Plt. Sekda H. Haryanto.

Senada, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Herliansyah, juga mengingatkan bahwa Pancasila yang digali oleh para “the founding father’s” bangsa sudah disepakati sebagai ideologi dasar negara. Karenanya, dia mengajak masyarakat untuk konsisten mengamalkan sila-sila yang ada di dalam Pancasila.

“Marilah melalui momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kita sama-sama menggalakkan kembali penghayatan dan pengamalan Pancasila sebagai pandangan hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ajaknya.

Tampak hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sejumlah pejabat dari OPD maupun FKPD (Muspida), para veteran, serta berbagai Ormas. (SFR)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *