oleh

21 dokter Intensif Lahat Dikembalikan ke Kemenkes RI

LAHAT I 21 orang dokter intensif yang mengikuti magang di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, Jumat (29/9) dikembalikan ke Kementrian Kesehatan RI. Setahun, mengabdikan diri dan melayani warga Lahat, puluhan dokter dari berbagai lulusan perguruan tinggi di tanah air ini diharapkan ajan terua tulus memberikan pengabdianya kepada masyarakat.

“Setahun kalian (21 dokter intensif, red) mengabdikan diri bagi masyarakat Lahat. Tentu banyak pelajaran yabg berharga yang didapat. Pelajaran tersebut akan jadi bekal bagi kalian semua terutama soal ketulusan, keiklasan dan kesabaran dalam melayani pasien,”ungkap Bupati Lahat, H Aswari Riva’i, SE, melalui Plt Sekda Lahat, H Haryanto, SE MM MBA, saat melepas dokter intensif, di RSUD Lahat.


Dikatakan Haryanto, meski berat tugas yang dilakukan para dokter amatlah mulia. Beragam watak dan sikap yang ditemui saat melayani pasien juga menutut para dokter untuk bersikap ekstra sabar. Disisi lain, dihadapan pegawai RSUD Lahat, Haryanto meminta pelayanan terus ditingkatkan. Terlebih, RSUD sendiri saat ibi menjadi andalan bagi warga untuk berobat.

Senada, ketua DPRD Lahat, Herliansyah, SH berharap para dokter tidak pernah “kalah” dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Herli juga menyinggung, peristiwa penamparan seorang dokter oleh ketua DPRD Lebong, Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu tidak menciutkan ketulusan yang dimiliki dalam melayani masyarakat. “Ya tentu kita sangat prihatin dengan insiden itu. Kita sangat bersyukur hal tersebut belum pernah terjadi di RSUD Lahat,”terang Herli.


Sementara, Direktue RSUD Lahat, dr Laela Cholik menerangkan dokter intensif merupakan program Kemenkes kepada para dokter yang baru saja menyelsaikan studinya. Dengan magang selama setahun diharapkan, puluhan dokter tersebut akan dapat pengkayaan pengetahuan dan pengalaman sehingga saat berada di wilayah kerja masing masing busa menerapkan pengalama  tersebut. “Ini sudah angkatan ke lima. RSUD Lahat sendiri sangat apresiasi sebab para dokter intensif ini sangat membantu,”ujarnya.(SFR)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *