oleh

Banyak Bangunan Tak Miliki IMB, DPRD Palembang Desak Pemerintah Bertindak Tegas

Ilustrasi

PALEMBANG I Wakil Ketua Komisi III, DPRD Palembang Anwar Alsyadad meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berani mengambil tindakan tegas, maraknya bangunan yang menyalahi aturan, bahkan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2017 tentang bangunan gedung, apabila ada bangunan yang menyalahi, izinnya dicabut.

“Jadi Perda Nomor 1 Tahun 2017 itu harus diterapkan. Berikan sangsi tegas, cabut IMB dan hentikan sementara proses pembangunan gedung yang belum memiliki IMB,”katanya, belum lama ini.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengimbau, pada pengusaha yang ingin melakukan pembangunan di Metropolis untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Setiap bangunan harus ada IMB,”tegasnya.

Bapak 3 anak ini menambahkan, tidak ada pengecualian untuk membuat IMB, baik bagi pengusaha atau masyarakat. Karena, hal itu berkaitan erat dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palembang.

“Harus sesuai peraturan. Terkait pengawasan, mungkin ada masyarakat yang sudah membangun tapi belum ada IMB. Tahun depan akan kita inventarisir, setiap bangunan harus ada IMB,”pungkasnya.(Alam)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *