oleh

Tangani Masalah Kesehatan, Pemkot Lubuklinggau Gandeng BPJS

LUBUKLINGGAU I Pemerintahan Kota (Pemkot) Lubuklinggau, serius dalam menangani masalah kesehatan bagi masyarakat Kota Lubuklinggau. Selain berupa program pro rakyat di bidang kesehatan, dilakukan juga dengan menggandeng BPJS Kesehatan dalam penjaminan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.


Untuk itu, Pemkot Lubuklinggau telah melaksanakan MoU bersama BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, guna mengcover masyarakat kurang mampu yang belum bisa ikut sebagai peserta JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, H M Ichwansyah Gani mengungkapkan, jumlah masyarakat Kota Lubuklinggau yang sudah terdaftar dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebanyak 134.203 orang atau sebesar 62 persen dari total warga Kota Lubuklinggau.

Pada pelaksanaan MoU kali ini, ada 2.898 masyarakat miskin di Kota Lubuklinggau yang akan dicover sebagai peserta JKN di Kota Lubuklinggau dengan menggunakan dana APBD 2017 sebesar Rp. 200 juta untuk tiga bulan.

“Harapan kami, ini dapat menjadi percepatan pencakupan jaminan kesehatan bagi masyarakat di Kota Lubuklinggau,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku, begitu banyak program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, sehingga dananya tumpang tindih.

“Dan yang kerap menjadi kendala adalah data kependudukan yang dalam program-program kesehatan banyak masyarakat yang layak tidak menerima dan sebaliknya. Diharapkan, masyarakat kedepannya tidak lagi mengeluh masalah kesehatan ini. Yang tidak dapat kartu dan lainnya bisa diserahkan ke BPJS kesehatan mengenai pelayanannya. Dan 2018 nanti, mohon dibenahi mengenai kesehatan masyarakat,” ungkapnya.(Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *