oleh

Kinerja OPD Pemkot Palembang Dianggap Tidak Maksimal

PALEMBANG I Dalam rapat Paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang, Senin (25/9), terkuak ketidaknyamanan wakil rakyat atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Palembang yang dianggap tidak maksimal.

Dalam Rapat Paripurna, yang membahas, laporan komisi-komisi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2017 itu, Komisi I dengan juru bicara Fauzi Achmad mengatakan, saat ini masih ada program OPD Pemkot Palembang yang belum berjalan.

“Saya contohkan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Palembang, sampai sekarang. Program Smart City belum berjalan, padahal rencana itu sudah ada sejak lama dan sudah masuk dalam anggaran,”katanya.

Selain itu, sambung lulusan Doktor Hukum ini, ketika dilakukan rapat bersama Komisi I, masih banyak OPD yang tidak memahami berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di dinas masing-masing.

“Masih banyak OPD tidak paham kegiatan yang telah dianggarkan dan dilaksanakan, tentu ini aneh,”katanya.

Menyikapi hal itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, saran dari Komisi I akan ditampung, dan menjadi pertimbangannya kedepan.

“Terima kasih atas saran dan masukan dari Komisi I, tentu kami akan selalu berbenah, guna memberikan pelayanan maksimal, bagi masyarakat,” pungkasnya.(Alam)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *