oleh

PT OKI Pulp Beri Bantuan Unit Pengolahan Air

//Berkapasitas 1000 Liter Siap Minum dan 2000Liter perjam Air Bersih

KAYUAGUNG I PT OKI Pulp and Paper Mils pabrik kertas terbesar se asia yang berlokasi di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, kembali menggelontorkan CSR nya ke wilayah sekitar pabrik dengan memberikan bantuan berupa unit pengolahan air (RO) dengan kapasitas 1000 Liter/Jam air siap minum dan 2000 Liter/Jam air Bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

Direktur PT OKI Pulp and Paper Mils Gadang H Hartawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun Unit Pengolahan air RO ini didekat Balai Pertemuan Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan.

“Bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar untuk kebutuhan air bersih, Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan air bersih,”kata Gadang.

Menurutnya, pihaknya akan kembali mengevaluasi unit pengolahan air ini setelah beroperasi jika dianggap sukses, program ini akan menjadi program unggulan CSR untuk kedepannya. “Ini unit pengolahan air perdana yang kita bangun setelah ini akan kita evaluasi kalau sukses kedepan ini akan menjadi program unggulan CSR selanjutnya akan dibangun secara bertahap ke desa-desa lain,”tegasnya.

Kata Gadang, unit pengolahan air yang dibangun tersebut jika dioperasikan dari pagi hingga sore, kapasitasnya bisa mencapai 600 galon air minum  atau jika dioperasikan 24 jam bisa 1200 galon air minum.

Diterangkannya, unit pengolahan air ini ditarget bisa beroperasi pada 16 Oktober 2017 mendatang.“Kita berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih,”tutupnya. (Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *