oleh

Abdiyanto Sambangi Korban Kebakaran

KAYUAGUNG I Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ilir(OKI), Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H menyambangi korban kebakaran di desa Rimbe Samak, Jum’at malam (22/09/2017).

Kedatangan ketua DPC  PDI Perjuangan Kabupaten OKI tersebut selain memberikan dukungan moral juga memberikan bantuan uang tanai kepada korban.

Abdiyanto yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD OKI ini menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Darwin tersebut. “Mudah-mudahan korban diberi ketabahan, ketegaran dan kesabaran dalam menerima cobaan dari Allah SWT berupa musibah kebakaran,”terangnya.

 

Ia mendoakan agar Allah menggantinya dengan rezeki yang tidak diduga-duga serta tetap semangat dalam mencari rezeki Allah. Allah tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan manusia, oleh karenanya ia meyakini korban cukup kuat menghadapi cobaan ini.

Dirinya berharap, apa yang dialami korban ini menjadi pelajaran bagi masyarakat OKI untuk tetap waspada setiap meninggalkan rumah dan jangan sampai kejadian ini menimpa warga lainnya.

 

“Saya menghimbau dan berpesan kepada masyarakat luas terutama warga OKI sebelum meninggalkan rumah agar dicek terlebih dahulu, pastikan tidak ada barang-barang dalam keadaan menyala seperti obat nyamuk, puntung rokok, lilin, lampu teplok, dan termasuk aliran listrik jika memang tidak terpakai, lebih baik dimatikan saja,” jelas Abdiyanto.

Abdiyanto menambahkan, bantuan yang berikan dalam bentuk uang tunai jika dibandingkan dengan kerugian yang dialami korban memang tidak sebanding. Namun, bantuan ini bentuk kepedulian sebagai sesama umat muslim yang memang dianjurkan oleh agama agar membantu saudara-saudara yang lagi terkena musibah.

 

Dia mengharapkan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan korban untuk membeli kebutuhan mendesak yang harus dibeli.

Sementara itu Darwin, mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan Abdiyanto terhadap dirinya. “Saya sangat berterimakasih atas kepeduliannya semoga mendapatkan ganjaran yang baik juga,”cetusnya. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *