oleh

ISSI Lahat Dikukuhkan, Ajak Masyarakatkan Olahraga Bersepeda

LAHAT I Bersepeda merupakan sarana olahraga dengan segudang manfaat. Olahraga ‘gowes’ kini banyak diminati sebagai salah satu olahraga favorit dari semua kalangan.

Untuk itulah melihat animo generasi muda yang mulai tertarik dengan olahrga sepeda, Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) sangat mengapresiasi kehadiran Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) di Bumi Seganti Setungguan.

“Olahraga bersepeda ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk itu melalui ISSI, kami mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga ini demi kesehatan masyarakat kita,” ujar Iskandar, saat menghadiri pengukuhan Kepengurusan ISSI Cabang Kabupaten Lahat.

Dia mengatakan, olahraga khususnya bersepeda tidak boleh dianggap remeh. Bila olahraga yang menggunakan sepeda dilakukan secara rutin dapat membawa dampak positif bagi kesehatan yang pada akhirnya akan berpengaruh pada produksitivas seseorang.

“Jadi, olahraga perlu dilakukan termasuk olahraga dengan sepeda juga sehat. Semua pejabat Pemerintah di Kabupaten Lahat jadi sehat. Kalau PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) kita sehat, maka produktivitas juga akan meningkat, dan pelayanan juga akan semakin baik,” katanya.

Selain itu, tambahnya, bersepeda juga dapat menjadi salah satu alternatif dalam berolahraga murah dan meriah untuk mendapat kesehatan yang semakin mahal harganya. Jadi, olahraga bersepeda murah, tapi nilai kesehatannya tinggi.

“Karena itu, kita menyambut positif munculnya berbagai komunitas pecinta olahraga bersepeda, termasuk ISSI ini. Mudah-mudahan olahraga bersepeda ini dapat terus disosialisasikan dan makin memasyarakat di Bumi Seganti Setungguan,” harapnya. (SFR)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *