oleh

Johan Anwar Ajak Warga OKU Dukung Ishak Mekki di Pilgub Sumsel

TUMPENG. Cagub Sumsel, H. Ishak Mekki tampak memberikan potongan tumpeng kepada tokoh masyarakat OKU yang juga Wabup OKU, Johan Anwar di acara silaturahmi dan peringatan HUT ke 16 Partai Demokrat di Baturaja, Senin (18/9).

BATURAJA I Calon Gubernur (Cagub) yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) atas sambutan dan dukungan terhadapnya yang hadir di acara silaturahmi sekaligus peringatan ulang tahun ke 16 Partai Demokrat yang berlangsung di Baturaja, Senin (18/9).

Pernyataan dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini terlontar menyahuti sikap yang disampaikan oleh warga OKU yang dicetuskan melalui tokoh mereka, Drs. Johan Anwar, MM yang juga Wakil Bupati (Wabup) OKU di acara tersebut. Johan di acara itu mewakili warganya menyambut hangat kedatangan orang nomor dua di Sumsel ini di sini.

Dihadapan warga dan para kader Partai Demokrat OKU, Johan mengajak untuk menyukseskan pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel dan Pilkada serentak di tahun 2018 mendatang. “Untuk Pilgub, saya mengajak warga Kabupaten OKU untuk mendukung putra terbaik yang telah berpengalaman dalam berbagai bidang, baik bidang pekerjaan, pemerintahan maupun bidang politik. Saya rasa tidak ada pilihan lain dengan kriteria yang saya maksud, kecuali ada pada sosok pak Ishak Mekki,” ungkap Johan disambut tepuk tangan dan amiin warga.

Mengapa saya sebut demikian, lanjut Johan, karena saya tahu persis, pak Ishak Mekki memang telah teruji, mumpuni, berpengalaman dan telah banyak mengetahui seluk beluk dan program-program pemerintah Provinsi Sumsel yang bakal dilanjutkan ke depan.

“Simak saja pengalaman yang pernah dilalui Pak Ishak, di antaranya pernah menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten, Kepala Dinas PU Provinsi, Bupati OKI dua periode dan kini telah membantu Gubernur Sumsel selama hampir lima tahun sebagai Wagub,” katanya.

Itu pula sebabnya, ketika diminta memberi sambutan, Ishak Mekki tak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagianya atas pernyataan Johan itu. Ucapan terima kasih pun berkali-kali terlontar dari mulutnya. “Terima kasih pak Johan yang telah menyuarakan keinginan warga OKU untuk mendukung saya di Pilgub 2018 mendatang,” ujar suami Hj. Tartila ini.

Di hadapan ribuan warga yang terdiri dari masyarakat, para tokoh, Kepala Desa dan Lurah itu, Ishak berjanji untuk memenuhi keinginan masyarakat OKU dan masyarakat Sumsel secara keseluruhan jika kelak dia diberi amanat untuk memimpin Sumsel ke depan. Janji yang dilontarkannya itu sekaligus menjawab berbagai pertanyaan masyarakat mengenai, maraknya kerusakan jalan, soal penyerapan tenaga kerja, ekonomi rakyat dan kelangsungan sekolah dan berobat gratis yang selama ini telah berjalan.

“Saya memahami betul apa yang dirasakan masyarakat di sini terutama menghadapi banyaknya kerusakan ruas jalan yang dirasa sangat menghambat lajunya perekonomian di sini,” kata Ishak.

 

Terhadap hal ini, dia berjanji akan memprioritaskan usul dan permintaan masyarakat agar mendahulukan perbaikan ruas jalan-jalan yang rusak, meningkatkan kualitas jalan serta melakukan pelebaran terhadap jalan-jalan yang memang masih sempit.
Dengan infrastruktur jalan yang bagus, tentu saja berbagai objek wisata andalan daerah ini akan banyak yang melirik untuk menanamkan modal. Dengan demikian penyerapan tenaga kerja lokal tentu saja dapat terwujud dan arus perekonomian berjalan lancar.

Begitu juga terhadap sekolah dan berobat gratis yang selama ini telah berlangsung di Sumsel, bahkan program tersebut telah diadopsi oleh pemerintah pusat, akan terus dipertahankan, bahkan akan ditingkatkan baik dari segi pelayanan untuk berobat gratis maupun segi pengawasan agar tidak terjadi berbagai pungutan untuk sekolah-sekolah gratis.
Di akhir acara, Cagub yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol peringatan HUT ke 16 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September lalu. Potongan pertama tumpeng itu diberikan kepada tokoh masyarakat yang juga Wabup OKU, Johan Anwar, disaksikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Zainuddin, Sekretaris, MF. Ridho, Ketua KPPD, Muchendi Mahzarekki, Ketua BPOKK, Firdaus Hasbullah dan Ketua DPC Demokrat OKU, Hj. Idrawati.(Ril)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *