oleh

Hewan Dilarang Berkeliaran Dijalan, Dinas PolPP Segera Sosialisasikan ke Kecamatan

Ilustrasi hewan berkaki empat (Google Image)

Empat Lawang I Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, pada bulan September ini akan melakukan Sosialisasi kepihak Kecamatan, Lurah, RT dan RW khususnya yang berada dikecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, tentang larangana hewan kaki Empat yang berkeliaran dijalan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang Leo Efriansah, Jum’at (15/9) diruang kerjanya.

” Untuk hewan kaki empat target kami bulan September akan melakukan Sosialisasi ke Camat, Lurah,RW dan RT dan disampaikan kepada masyarakat, terutama yang ada dikecamatan Tebing Tinggi, tentang larang hewan kaki empat yang berkeliaran dijalanan. Karena Perda nya itu sudah ada,” ungakap Leo kemarin.

Lanjut Leo, dirinya menjelaskan diminggu pertama pada bulan Oktober pihaknya akan masih melakukan Sosialisasi. Dan jika minggu kedua pada bulan oktober, himbauan tersebut masih tidak indahkan bagi masyarakat. Maka pihaknya akan melakukan tindakan yang tegas.

” Kita tangkap, kita biarkan dulu selama beberapa hari setelah itu kita serahkan kembali diketahui oleh Lurah setempat, dan buat perjanjian jika masih maka kita berikan tindakan tegas kepada pemilik hewan itu,” jelasnya.

Sambungnya, hewan ternak yang berkeliaran dijalan tersebut dampaknya sangat banyak, seperti mengganggu sipengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, yang kedua perkarangan rumah warga bisa rusak.

” Dan juga hewan yang berkiaran itu menggangu keindahan kota. Makanya setelah Sosialisasi masih ada yang berkeliaran kita tangkap, kita beri jenjang waktu jika tidak diambil hewan itu kita jual. Dan uangnya kita setor kenegara,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa, pihaknya perlu melakukan Sosialisasi terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan, sebab jangan sampai ada cap dari masyarakat kalau Pol PP Empat Lawang akrogansi.

” Sebelum bertindak kita sosialisasikan dulu, jangan sampai ada capan dari masyarakat kalau kami ini akrogansi. Dan saat ini tiga kali dalam seminggu kita sudah melakukan pembinaan fisik untuk melatih kesiapan fisik anggota kita ini. Karena target kita dibulan Oktober, kita sudah bisa eksen,” tutupnya (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *