oleh

Jelang Pilkada OKI, KPUD Ajak Media Bersinergi

KAYUAGUNG I Semakin dekatnya waktu pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI mulai gencar melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap masyarakat serta pihak-pihak yang akan terlibat dalam pilkada nanti termasuk berainergi dengan media massa.

Salah satunya dengan menggelar pertemuan yang bertajuk ‘coffe morning’ bersama insan media yang bertugas di Kabupaten OKI.

Ketua KPU OKI, Dedi Irawan mengatakan pertemuan tersebut sebagai ajang silaturrahmi antara pihak KPU serta insan media baik media cetak, online, dan elektronik.

“Hari ini kita sengaja mengundang bapak Ibu sekalian untuk ikut serta menyukseskan Pilkada OKI 2018 mendatang. Keberadaan kita di sini adalah untuk menyamakan persepsi terkait teknis-teknis yang akan dijalankan kelak,” ungkap Dedi.

Menurutnya, hal ini diperlukan karena ada beberapa perubahan aturan yang berlaku. “Kalau dulu media massa bebas memberitakan tentang calon yang maju dalam Pilkada tetapi sekarang tidak boleh karena semua bermuara dan KPU lah yang memfasilitasinya,” jelasnya.

“Oleh karena itu diperlukan diskusi agar kita kedepan tidak terjadi miskomunikasi dan disinilah akan kita bahas bagaimana tata caranya,” imbuhnya.

Terkait publikasi ini, kata Dedi, semuanya tidak terlepas dari peran insan media untuk menyajikan informasi kepada masyarakat. “Dengan adanya koordinasi ini diharapkan informasi yang tersebar di masyarakat adalah yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Harapan yang sama juga diutarakan oleh Divisi Parmas dan SDM KPU OKI, Dery Siswadi. Diakuinya, untuk mengamankan proses pilkada nanti pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak yang berwenang sehingga diharapkan pesta demokrasi lima tahunan itu bisa lancar, aman dan kondusif. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *