oleh

Perda Lahat Jadi Acuan Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II

LAHAT I Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, menghadiri acara Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II, yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (12/9) hingga Jumat (15/9) mendatang.

Istimewanya, Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lahat tentang Pembangunan Budaya Integritas, yang baru saja disahkan tahun ini (2017, red), menjadi acuan bagi para peserta dari daerah lainnya. Demikian sebagaimana disampaikan Bupati Lahat melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H. Agustiar Effendy. “Ya, Perdakab Lahat tahun 2017 tentang Pembangunan Budaya Integritas menjadi acuan bagi daerah-daerah lain peserta Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II di Papua ini,” beber Agustiar, Rabu (13/9)

Sementara itu, Ketua Panitia Anggiat Situmorang sebagaimana dilansir pewarta menjelaskan penyelenggaraan acara ini merupakan tindak lanjut atas kesepakatan kolaborasi tunas integritas nasional, yang merujuk dua kota tempat penyelenggaraan kolaborasi tunas integritas nasional pada tahun 2017 yaitu Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kolaborasi Tunas Integritas Nasional I dan Pemerintah Provinsi Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II di Provinsi Papua.

“Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini, disamping sebagai wadah untuk mensosialisasikan pembangunan budaya integritas melalui pendekatan beresiko, political will dan meresisten. Akan tetapi lebih penting dari itu. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menjadi ajang sharing pengalaman, hambatan dan story sucsess (saling bercerita, red) antar masing-masing Kementerian Lembaga dan Organisasi dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan budaya integritasnya,” urainya.

Berdasarkan informasi dihimpun, Bupati Lahat Aswari Riva’i memang aktif dalam sejumlah kegiatan yang digelar KPK ataupun kegiatan-kegiatan bertemakan korupsi, diantaranya menjadi narasumber dalam lokakarya bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di Palembang pada Juni lalu, hingga ikut serta dalam Workshop Tunas Integritas Eksekutif dan Legislatif yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Palembang tahun lalu.(sfr)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *