oleh

Kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Bertekad Bangkit

JAKARTA I Kekalahan telak 0-3 dari Vietnam dalam babak penyisihan grup Piala AFF U-18 menjadi pukulan telak bagi para pemain Timnas Indonesia U-19.

Beberapa dari mereka mengunggah status berlatar hitam dalam akun media sosial Instagramnya masing-masing. Mereka pun bertekad bangkit setelah kalah dari Vietnam.

Para pemain ingin menebus kekalahan mereka itu dengan mempersembahkan kemenangan besar atas Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup B, Rabu (13/9).

Bek Rachmat Irianto menjadikan kekalahan tersebut sebagai cambuk bagi timnya agar mendatang dapat tampil lebih baik lagi.

“Jika kalian tidak bisa menerima kekalahan, maka kalian tidak layak untuk merayakan kemenangan. Terima kasih doa dan dukungannya,” tulis pemain asal Surabaya berusia 18 tahun tersebut lewat akun @rachmatirianto.

“Maaf belum bisa memberikan yang terbaik. Tetap bersyukur,” katanya menambahkan.

Senada, pemain sayap Saddil Ramdani berdoa agar Timnas Indonesia U-19 diberikan ketabahan, kesabaran, dan kerendahan hati menjalani semua itu. Ia berharap skuatnya dapat membawa berkah bagi bangsa Indonesia.

“Masih ada kesempatan buat bangkit, jangan mengeluh, tetap semangat, pantang menyerah. Maaf kami belum memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia,” kata Saddil melalui @saddilramdani76.

Sementara itu bek Nurhidayat mengaku sesungguhnya dirinya sudah berusaha dan berdoa.

“Tapi Allah berkehendak lain. Tak apa mungkin ini jalan yang terbaik untuk menuju kemenangan. Ayo masih ada kesempatan lagi,” kata pemain PSM Makassar itu di akun @nurhidayatnh.

“Jangan sia-siakan ini, berjuang untuk tanah air. Bangkit kawan, percayalah doa dan usaha tidak akan menginkari hasil,” (CNNindonesia)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *