oleh

Warga Keluhkan Akses Jalan Alternatif Rusak dan Berlobang

MUSIRAWAS I Akses jalan alternatif di Desa Babat, Kecamatan Sungai Lakitan Ulu (STL) Terawas, terpantau mengalami kerusakan yang cukup parah. Sebab, hampir sepanjang 20 KM di jalan yang menghubungkan Simpang 4 Terawas hingga ke Desa Sumber Jaya itu, didapati ratusan lubang jalan yang kedalamannya bervariatif.

Warga Setempat, Herman (37) menjelaskan, kondisi akses jalan yang rusak itu, telah terjadi sejak 3 tahun terakhir. Sayangnya, hingga kini belum sekalipun tersentuh perbaikan lagi oleh Pemerintah.

“Jalan itu merupakan alternatif lintas bagi petani untuk menngangkut hasil bumi, khususnya bagi petani di Desa Babat,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan itu, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas, dapat merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) agar menjadikan perbaikan jalan itu diprioritaskan.

“Agar dapat segera diperbaiki. Kami telah lama mengeluh dengan kondisi akses jalan itu,” kata dia.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musirawas, Mulyadi mengaku, pihaknya akan menyampaikan hal tersebut ke Pemkab Musirawas, sebab jalan itu merupakan fasilitas yang menjadi kepentingan masyarakat banyak.

“Apalagi kondisi kerusakan jalan hampir puluhan kilometer. Saya juga sering mendengar masyarakat mengeluh dengan kondisi akses jalan ini,” jelasnya.

Diakuinya, dirinya sudah pernah menyampaikan langsung kepada Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan. Namun, diakui Bupati bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi belum dianggarkan untuk memperbaiki akses jalan tersebut tahun ini.

“Seharusnya, karena askes jalan yang mengalami kerusakan itu adalah kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), maka Dinas Pekerjaan Umum (PU) Musirawas supaya dapat merekomendasikan sesegera mungkin,” ungkapnya.(Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *