oleh

Antisipasi Kemacetan, Polres dan Dishub OKI Rekayasa Jalan

KAYUAGUNG I Dalam rangka menghadapi Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) OKI bersama Dinas Perhubungan (Dishub) OKI menyiapkan berbagai rekayasa arus lalu lintas dengan menerjunkan sejumlah personil. Rekayasa arus lalu lintas ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di wilayah hukum Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH., MH melalui Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin Pakpahan, SH., SIk menjelaskan sebelum pelaksanaan rekayasa, pihaknya melakukan apel strong point pagi yang dilanjutkan rekayasa jalan guna mengantisipasi kemacetan disejumlah titik.

“Kami menempatkan sejumlah personil di tempat-tempat rawan kemacetan. Bukan saja dari jajaran kepolisian, tapi juga dari Dishub OKI,” jelas Kasat, Kamis (31/8).

Selain itu, lanjut Kasat, pihaknya juga melakukan pemasangan cone sebagai pembatas di Pasar Sepanjang Jalintim OKI seperti di Pasar Srinanti, dan Pasar Tugumulyo.

Kasat menilai dua titik itu memang dianggap sangat rawan kemacetan karena sepanjang jalan merupakan pasar tumpah yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Makanya didua titik itu dipasang pembatas menghindari kemacetan,” tutur Kasat.

Bahkan, pihaknya juga menempatkan personil di Pos Pantau yang tersebar di sepanjang Jalintim OKI.

Kasat berharap dengan persiapan dan upaya-upaya yang dilakukan ini, arus lalu lintas pra pasca Idul Adha dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *