oleh

Tingkatkan Kinerja Pengelolaan Keuangan, DPRD OKI Diklat Barang & Jasa di Jakarta

KAYUAGUNG I Seluruh pimpinan dan anggota DPRD OKI mengikuti Diklat dan Bimtek tentang barang dan jasa untuk meningkatkan kinerja melalui pengelolaan keuangan daerah serta penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif dan efisien di Hotel Millenium Sirih Jakarta Pusat.

Kegiatan 2 hari yang digagas Pusat Pelatihan Pemerintahan sebagai penyelenggara barang dan aset daerah ini mengundang seluruh anggota DPRD kabupaten/kota serta provinsi seluruh Indonesia dan dijadwalkan secara bertahap.

Ada 14 poin materi yang sudah disiapkan penyelenggara sebagai pilihan bagi para peserta Bimtek tersebut, diantaranya Bimtek kebijakan umum anggaran dan prioritas umum kebijakan anggaran. Optimalisasi fungsi dan wewenang DPRD dalam penyusunan dan penetapan APBD.

Bimtek optimalisasi peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah. Bimtek optimalisasi reses dan pokok pikiran DPRD hasil penjaringan aspirasi masyarakat. Bimtek optimalisasi tugas dan tanggungjawab alat kelengkapan DPRD.

Bimtek orientasi pengelolaan dana hibah dan bantuan sosial bagi anggota DPRD provinsi, Klkabupaten dan kota. Bimtek orientasi pengelolaan dana reses bagi anggoa DPRD. Bimtek pedoman pelaksanaan fungsi fungsi DPRD. Bimtek pelayanan prima Sekretariat DPRD terhadap pimpinan dan anggota DPRD. Bimtek pnguatan hard dan soft skill bagi anggota DPRD purna bakti.

Anggota DPRD OKI dari Komisi I H Subhan Ismail mengatakan, lembaga penyelenggara kegiatan ini sebagai penghimpun upaya peningkatan SDM anggota DPRD agar semakin profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. “Materi materi di Bimtek sangat penting dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan kinerja kami,”ujarnya.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *