oleh

Pemerintah Imbau Jual Gas Elpiji 3Kg Sesuai HET

EMPAT LAWANG I Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Setda Empat Lawang, mengimbau bagi seluruh pangkalan yang menjual Gas Elpiji 3Kg di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk segera mengurus izin usaha.

“Kami mengimbau seluruh pangkalan untuk segera mengurus izin usahanya, ini sangat penting sebagai legalitas hukum,” ungkap Kabag Ekobang, Marwan Effendy SP MM, Senin (21/07/2017).

Selain itu, lanjut Marwan, pihaknya juga mengimbau ke pada pangkalan  dan pengecer untuk menjual gas yang sudah disubsidi pemerintah tersebut dijual sesuai Harga Eceren Tertinggi (HET).

“Ini sesuai Surat Keputusan Bupati Empat Lawang nomor 500//Kep/IV/2017 tentang Penetapan harga eceran tertinggi LPG tabung 3Kg. Kami berharap penjualan gas jangan menjual diluar ambang batas dan sesuai HET,” tandasnya.

Ditambahkan Marwan, baru-baru ini pihaknya menghadiri sekaligus menjadi pemateri, memenuhi undangan dari PT Musi Raya Bungsu Mandiri dan PT Tebing Indah selaku agen gas di Empat Lawang dalam kegiatan sosialisasi HET.

“Diacara tersebut dihadiri langsung seluruh pangkalan se-Empat Lawang, banyak yang kami sampaikan, salah satunya yakni kami menekankan agar pangkalan sesegera mungkin mengurus izin usaha dan menjual gas sesuai HET. Kemudian untuk kedepan kita akan melakukan pemantauan langsung ke pangkalan dan pengecer untuk menstabilkan harga,” pungkasnya (Ridi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *