oleh

Abdiyanto Bantah Keras Isu Pengunduran Dirinya Sebagai Kandidat Bupati OKI

KAYUAGUNG I Terkait isu yang beredar di masyarakat Kabupaten OKI, bahwa partai PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi untuk salah satu kandidat yang bakal maju pada Pilkada Juni 2018 mendatang dibantah oleh Ketua PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H.

Menurutnya, Isu yang dihembuskan tersebut sengaja dilakukan secara sistematis sehingga dapat merugikan salah satu kandidat lainnya yang merupakan kader PDIP. “Isu tersebut disampaikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk menurunkan citra kami sebagai salah satu kandidat sekaligus kader dari PDI P,”ujar Abdiyanto yang merupakan ketua DPC PDIP OKI.

Abdiyanto juga menjelaskan, terkait kabar bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai kandidat Bupati OKI karena ada salah satu kader yang sudah mendapat rekomendasi dari pusat itu tidak benar. “Sampai saat ini saya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat kalaupun ada isu demikian itu hanya untuk menurunkan citra saya sebagai calon bupati dan jelas ini sangat merugikan,”terangnya.

“ Saya tidak pernah mundur dari pencalonan dan saya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk bertarung di pilkada OKI,”jelasnya.

Menurutnya, partai PDIP memiliki prosedural resmi dalam menentukan calon. Nama-nama yang sudah disaring di tingkat DPC setiap Kabupaten, kemudian disetorkan ke DPD tingkat provinsi dan diteruskan ke DPP. Setelah itu dari DPP melaksanakan survei untuk mengetahui calon mana yang layak untuk direkomendasikan. 

“Semua kader PDIP yang ingin maju silahkan bersosialisasi ke masyarakat tapi gunakan cara yang baik jangan asal klaim karena partai belum memutuskan siapa survei tertinggi dan lebih dikenal dan diinginkan masyarakat dia layak diusung PDIP,”ungkapnya.

Abdiyanto melanjutkan, PDI-P mempunyai ideologi dan hirarki yang jelas dalam membuat setiap keputusan penting Partai. Menjadi aneh kalau ada orang yang mengaku mengetahui terlebih dahulu, dibandingkan DPC struktur partai yang ada di tingkatan Kabupaten.

“Perlu kami jelaskan kondisi internal prosedur yang sedang berjalan sekarang masih tahapan di DPD. Tingkatan DPD baru akan melakukan survie setelah rangkaian HUT ke-72 RI ini. Hasil survie DPD dan nama-nama kandidat yang terjaring akan dikirim ke DPP. Setelah semua  masuk baru kemudian dari DPP melakukan Fit and Proper Test,” pungkas Abdiyanto.

Sementara itu, Made Indrawan ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI PDI Perjuangan mengatakan, hingga saat ini partai PDI P belum mengeluarkan nama kandidat yang akan diusung pada pilkada 2018 mendatang. “ Semua masih tahap penjaringan di DPD dan sekarang sedang melakukan survei,”terangnya.

Made mengatakan, Kalaupun ada salah satu kader yang mengaku dirinya sudah mendapatkan rekomendasi partai itu adalah Hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Jelas partai belum memberikan rekomendasi kalau ada yang ngaku berarti Hoax, dan sebagai petugas partai siapapun yang diusung nantinya kami selaku kader harus tunduk apapun perintah partai,”tegasnya. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *