oleh

Bawa Senpira, Warga Muara Rupit Diamankan

MURATARA I Anggota Polsek Rawas Ilir, melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Fajri Anbiyaa bersama 14 anggotanya.

Saat kegiatan tersebut, petugas mendapatkan informasi dari warga melalui telepon seluler bahwa akan ada warga Muara Rupit yang diduga bakal memasok narkoba ke Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir.

‎Saat melaksanakan pemeriksaan orang, barang dan kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Poros arah Bukit Hijau, Desa Beringin Makmur II. Akhirnya, anggota berhasil mengamankan satu orang pelaku bersama teman wanitanya yang kedapatan membawa senjata api rakitan (Senpira) jenis Revolver, namun tidak ditemukan narkoba yang menjadi sasaran operasi, Kamis (17/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pemilik Senpira yang diamankan, Riduansyah alias Ridwan (29), warga Dusun I, Desa Pantai, Kecamatan Rupit dan pacarnya Eva Novianti (29), warga Desa Tebat Pulau, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Rawas Ilir, IPTU Fajri Anbiyaa mengungkapkan, terkait penangkapan Ridwan yang kedapatan membawa Senpira itu, berkat informasi dari warga yang langsung dilanjutkan dengan memeriksa setiap kendaraan yang lewat.

“Pelaku sedang berboncengan dengan teman kencannya dan langsung diberhentikan. Anggota langsung melakukan pengeledahan terhadap keduanya yang diduga merupakan target oprasi ‎(TO), namun saat diperiksa pelaku sempat melakukan perlawanan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, setelah anggota berhasil mengeledah isi tas Ridwan dan didapatkan sepucuk senpira jenis revolver dengan isi dua butir peluru aktif‎ kaliber 9 mm.

“Pelaku sempat menendang dan mengigit pelaku. Teman kencannya juga kami amankan, termasuk barang bukti (BB) lainnya berupa dua unit handphone, dompet pelaku yang berisi sejumlah uang, KTP dan jimat. Sekarang kedua pasangan tersebut diamankan di Mapolsek, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.(Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *