oleh

Meski Dibawah Umur Aksi Komplotan Igo Pablo Terbilang Kejam dan Sadis

MUSIRAWAS I Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Musirawas, kembali mengamankan pelaku kejahatan spesialis pencurian dengan kekerasan (Curas), Kamis (10/8) sekiar pukul 19.30 WIB. Tim Satreskrim, berhasil mengamankan Igo Pablo (15), warga Trans Bansos, Dusun V, Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu Cecar di kediamannya.

Komplotan Igo Pablo ini, walau masih tergolong anak dibawah umur, namun dalam setiap aksinya tergolong kejam dan sadis. Para pelaku bahkan tidak ragu untuk menembak korbannya dengan senjata api rakitan (senpira) saat beraksi.

Seperti yang terjadi pada (28/07) lalu, kasus pembegalan yang menjadi korbannya ibu rumah tangga di Jalan Kecamatan Sukakarya. Berdasarkan keterangan yang didapat pihak kepolisian, kejadian tersebut sekitar pukul 07.20 WIB.

“Korbannya, Juminah binti Kardio. Saat itu korban melintas di jalan perkebunan sawit, Dusun Purwodadi, Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya. Dirinya dirampok oleh dua orang tidak dikenal (OTD). Saat itu, kedua pelaku menghadang korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Satu pelaku menghadang didepan kendaraan korban menggunakan senjata api rakitan (Senpira) dan pelaku lain berada di belakang korban menggunakan sajam jenis parang. Pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam. Bahkan, pelaku dengan menggunakan senpira menembakkan senpiranya ke arah korban dan mengenai paha sebelah kiri korban,” ungkap Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim Polres Musirawas, AKP Satria Dwi Dharma, Jumat (12/8).

Setelah itu, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan membawa kabur motor korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit R2 Yamaha Jupiter Z Nopol BG 2644 GK yang apabila ditafsir sebesar Rp 6 juta.

“Setelah menerima laporan, kita segera mendalami kasus ini dan dari hasil keterangan saksi, olah TKP dan penyelidikan, petugas akhirnya mengantongi nama pelaku. Komplotan Igo Pablo ini tergolong kejam. Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sudah berapa kali melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di sekitar wilayah Kecamatan Bts Ulu (Cecar),” jelas Kasat.

Akhirnya, Tim Satreskrim Polres Musirawas berhasil membawa Igo Pablo tanpa melakukan perlawanan di rumahnya di Trans Bansos. Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sepucuk senpira laras pendek yang terletak di belakang TV di ruangan tamu. Kemudian, pelaku dan barang bukti diamankan dan langsung dibawa ke Mapolres Musirawas demi keamanan dan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan Pelaku Igo Poblo, ia mengakui berperan sebagai penembak korban dan berdasarkan pengakuan pelaku baru dua kali melakukan aksinya. Sementara, untuk identitas pelaku lain belum dapat kami sampaikan, karena masih dalam proses pengejaran,” ungkapnya.(Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *