oleh

Pemkab OKI Kampanyekan Hidup Sehat

KAYUAGUNG I Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengkampanyekan hidup sehat. Upaya ini dilakukan Bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palembang serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Rebuplik Indonesia (RI) serta PPSDM Kesehatan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dengan menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Senin (31/7) di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) I,

Kegiatan dan Sosialisasi ini diisi dengan gerakan makan buah bersama serta aktivitas fisik bersama sebagai tanda dimulainya Gerakan Hidup Sehat masyarakat Kabupaten OKI.

Ketua pelaksana yang juga selaku direktur Poltekes Kemenkes Palembang, dr Nur Adiba Hanum mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran dan penyakit baik yang menular maupun tidak menular.

“Tersebar luasnya gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat. Serta meningkatnya hidup sehat,” katanya.

Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, H Husin SPd MM mengatakan pemerintah Kabupaten OKI menyambut baik program germas ini karena untuk mewujudkan derajat kesehatan lebih baik.

Menurutnya, perubahan pola hidup sehat perlu dilakukan. “Germas ini merupakan gerakan awal menuju masyarakat hidup sehat. Kami berharap gerakan fisik dan perilaku hidup sehat ini bisa dijalankan,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada para peserta agar dapat mensosialisasikan Germas ini ke instansinya masing-masing. ” Oleh karena itu pada kecepatan tinggi kita mengundang lintas sektoral mulai dari mahasiswa pemerintah pramuka dan masyarakat. Semuanya harus menjaga kesehatan mulai dari sekarang,” jelasnya.

“Besar harapan kami program germas di Kabupaten OKI ini dapat berjalan dengan sukses,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi IX, Irma Suryani mengatakan, upaya gerakan masyarakan untuk hidup sehat ini tidak cukup hanya dengan program pemerintah saja.

“Peran dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk mendukung program ini. Oleh karena itu, masyarakat harus mulai menerapkan dan menjaga pola hidup sehat mulai dari diri sendiri dan lingkungan,” jelasnya. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *