oleh

Dishub OKI Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

KAYUAGUNG I Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan kembali melaksanakan Kegiatan seleksi pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat kabupaten OKI tahun 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 25 hingga 26 juli 2017 lalu bertempat di Aula kantor Dinas Perhubungan setempat dengan jumlah peserta 10 orang berasal dari beberapa SMA dan SMK dalam wilayah Kabupaten OKI.

Kepala dinas perhubungan OKI Ir.H.Syaiful Bahri, M.Si didampingi Kabid LLAJ Rayendra Abadi, S.H,M.Si , Senin (31/7/2017) mengatakan, maksud dari kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ ini adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dikalangan pelajar dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan berlalu lintas.

Sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu, Jelasnya, Untuk Meningkatkan kesadaran para pelajar di kabupaten OKI dalam mematuhi peraturan berlalu lintas dan mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku yang kurang baik bagi para pelajar sebagai pengguna jalan.

“Selain itu juga untuk menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda agar berperilaku tertib berlalu lintas serta tanggung jawab guna meningkatkan keselamatan dengan menyebarluaskan informasi tentang keselamatan lalu lintas kekalangan generasi muda melalui pelajar,” ungkapnya

Dalam pelaksanaan seleksi pemilihan pelajar pelopor, Lanjutnya, para peserta diwajibkan membuat karya tulis yang bertemakan tentang inovasi atau ide tentang keselamatan lalu lintas bagi para pelajar, para peserta kegiatan ini diberikan materi tentang UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Fasilitas keselamatan lalu lintas, Aturan dan Tata Tertib Berlalu lintas serta materi tentang laik jalan kendaraan.

“Dan yang terakhir para peserta di tes kemampuan ujian pengetahuan tentang isi dari materi yang telah diberikan serta paparan karya tulis yang telah dibuat oleh para peserta itu sendiri,” Cetusnya.

Ditambahkannya, Pemenang seleksi pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ ini juara 1 dan 2 akan dikirim untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi, Yang mana jika memenangkan ditingkat provinsi kemudian akan dikirim juga ke tingkat nasional.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *