oleh

DPMD Muratara Berikan Pemahaman Kesetaraan Gender

MURATARA I Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) berharap, agar masyarakat di Muratara dapat mulai menerapkan kesetaraan gender di kehidupan sehari-hari, agar meminimalisir diskriminasi terhadap perempuan.

“Masyarakat harus tahu apa manfaat dan tujuan dalam memahami kesetaraan gender,” ungkap Ketua Panitia Acara Pembinaan Organisasi Perempuan dan Kesetaraan Gender yang digelar DPMD-P3A Muratara, Lindawati, Rabu (26/7).

Acara yang digelar dengan tema ‘Laki-Laki dan Perempuan Memang Beda, Tapi Bukan Untuk Dibeda-bedakan dan Tetap Pada Kodratnya’ ini, turut dihadiri Ketua TP PKK Muratara, Hj Rita Suhartoni, sejumlah perwakilan OPD, serta kades beserta istri se-Muratara, termasuk para kader PKK di 7 Kecamatan di Muratara.

“Acara ini kita gelar, sesuai dengan mandat undang undang Nomor 67 tahun 2011. Pada acara ini, peserta diperlihatkan selingan atau intemezzo berupa video yang berisikan edukasi didalam rumah tangga,” jelas Lindawati.

Sementara itu, Kepala DPMD-P3A Muratara, Firdaus memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dinilai begitu kreatif, sehingga diharapkan materi terkait kesetaraan gender dapat mudah dipahami oleh peserta yang nantinya bisa disampaikan kepada masyarakat umum.

“Gender itu kaitannya dengan ibu, karena itu kades-kades di Muratara dan istrinya kita ajak jadi peserta, agar bisa paham bahwa wanita bukan untuk dibedakan-bedakan di kehidupan sehari-hari. Sebab, fungsi wanita yang sebenarnya itu, kadang bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang dalam hal kebaikan,” ungkapnya.(Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *