oleh

Abdiyanto Akan Mempercepat Pemekaran Pantai Timur dan Membenahi Infrastruktur

Abdiyanto saat mengembalikan berkas penjaringan ke DPD Partai Golkar, Sabtu (22/7/2017).

KAYUAGUNG I Dihari terakhir batas pengembalian berkas di DPD Partai Golkar Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri menjadi bakal Calon Bupati terakhir yang mengembalikan berkas.

Abdiyanto didampingi fungsionaris partai PDI Perjuangan ini mengatakan, meskipun dirinya merupakan calon terakhir yang mengembalikan formulir itu bukan berarti tidak serius mengikuti penjaringan akan tetapi ini adalah bukti keseriusannya.

“Ibarat tebu itu yang diambil ujungnya bukan bongkotnya semoga ini menjadi berkah dan Golkar bisa bersama kami pada pilkada 2018 mendatang,”ungkapnya.

Abdiyanto yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD OKI ini juga berharap, koalisi yang sudah dibangun di pemerintah pusat bisa mengakar hingga ketingkat daerah. Bahkan untuk provinsi sumsel hampir dapat dipastikan partai Golkar dan PDIP dapat bersama. “Semoga di Kabupaten OKI pun demikian karena membangun OKI harus dilakukan bersama,”terangnya.

Meskipun PDIP bisa memajukan calonnyo sendiri tanpa koalisi. Namun, Abdiyanto berharap bisa berkoalisi dengan parpol-parpol lain sehingga pembangunan yang dicita-citakan dapat dilakukan bersama-sama,”ungkapnya.

Abdiyanto juga bertekad untuk meratakan pembangunan di Kabupaten OKI. “Kita ingin mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan sehingga masyarakat terpencilpun dapat merasakannya,”kata Abdiyanto usai mengembalikan formulir penjaringan Bacalonkada di DPD II Partai Golkar Kabupaten OKI, Sabtu (22/7/2017).

Abdiyanto yang membawa jargon OKI Hebat ini mengatakan, dirinya juga akan berupaya untuk mempercepat pemekaran pantai timur dan Lintas Timur.

“Pemekaran adalah harga mati mengingat Kabupaten OKI yang sangat luas dan sudah sewajarnya untuk dilakukan pemekaran untuk itu, Kita harus siapkan dan memacu pembangunan sehingga ketika kran moratorium dibuka kita sudah sangat siap untuk dimekarkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten OKI, RM Edikari mengatakan, Abdiyanto merupakan calon terakhir yang mengembalikan berkas dengan demikian semua kandidat yang mengambil berkas dapat dipastikan 100persen semuanya mengembalikan.

Menurutnya, hingga batas akhir pengembalian berkas bakal calon bupati dan wakil bupati terdapat 13 kandidat yang mengambil formulir dari pada kandidat tersebut diantaranya H Iskandar SE, Bakri Tarmusi (internal), H Tri Kuncoro Hadilukito, H Azhari Effendi, H Qomarus Zaman, S.Pd, M.Si, Drs HM AminJalalen, H.M Djakfar Shodik, HM Rifai SE, Ir H Salmin Aldy Hervian, MM, MBA. Drs Widono Ishak, H Subhan Ismail, Abdiyanto SH MH danJamal Rsatria SH MH.

“Semua kandidat yang mengambil formulir penjaringan semuanya mengembalikan formulir, kita tunggu saja nanti proses akhirnya siapa yang akan diusung oleh partai Golkar. Yang jelas mekanisme berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang ada,”katanya.

“Selesai proses penjaringan selanjutnya akan kita lakukan verifikasi kelengkapan termasuk juga masukan dan pertimbangan bagi calon yang akan diusung,” Katanya. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *