oleh

Qomarus Zaman Cari Peruntungan di PKB

H.Qomarus Zaman mengambil formulir calonkada di partai PKB OKI.

KAYUAGUNG I Bakal calon Bupati OKI periode 2019-2024 H Qomarus Zaman, S.Pd.,M.Si, yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKI era Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pilkada OKI Juni 2018 mendatang. Keseriusan itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir bakal calon bupati OKI ke DPD Partai Golkar OKI dan mengambil formulir di DPC PKB OKI, Jum’at (21/7) sore.

Qomarus berharap, lamaran yang diajukan ini dapat diterima PKB OKI mengingat dirinya adalah mantan birokrat dan tidak atau belum terdaftar sebagai kader parpol manapun.

“Saya mencalonkan diri menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati OKI karena memiliki banyak modal di bidang birokrasi, khususnya dunia pendidikan. Biarlah masyarakat yang memberikan penilaian kepada saya,” ujarnya.

Menurutnya, sejak enam bulan terakhir dirinya telah melakukan survei, terutama ke jajaran dinas pendidikan. Alhasil, respon masyarakat cukup antusias menginginkan dirinya maju dalam pilkada OKI.

Terkait dukungan dari parpol, Qomarus Zaman mengaku telah dan terus intens berkomunikasi dengan anggota DPRD OKI dan seluruh ketua parpol.

“Banyak parpol yang sudah mendukung, seperti di PDIP saya juga mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. Begitupun di Demokrat dan Golkar, saya juga sudah kembalikan formulir. Pastinya komunikasi politik terus diintensifkan,”katanya.

Ketua DPC PKB OKI, Turmudi mengatakan semua bakal calon bupati atau wakil bupati yang mengembalikan formulir selanjutnya akan dibahas di internal PKB dengan memperhatikan pendapat ulama hingga ranting PKB.

“Para ulama biasanya akan merumuskan kriteria balon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PKB, termasuk mengakomodir suara pengurus partai ditingkat kecamatan dan desa. DPC diberikan kewenangan untuk menentukan sendiri dukungannya, tapi harus melalui proses. Sampai saat ini, semua pelamar kembali ke titik nol. Jadi, belum ada satupun balon yang bulat diusung PKB,” jelasnya.

Sementara itu sekretaris panitia penjaringan, Komaruddin Rifai mengatakan, hingga hari terakhir pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon, setidaknya sudah ada 8 kandidat yang mengambil formulir, namun ada beberap kandidat yang mengambil dua formulir sekaligus yakni bupati dan wakil bupati sehingga jumlah formulir yang diambil sebanyak 13 formulir yang terdiri dari 6 Formulir Bupati dan 7 Formulir wakil bupati.

Adapun nama-nama kandidat yang mengambil formulir selama lima hari pendaftaran diantaranya, H.M. Rifai S.E, lr. H. Salmin Addy Helvian, M.M., M.Ba., H. Iskandar, S.E, H. Dja’far Shodiqi, Drs. Widono lshak, H. Subhan Ismail Abdiyanto Fikri, H. Azhari Effendi, dan H. Qomarus zaman. (Romi) 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *