oleh

PDAM Lawang Agung Tak Kunjung Beroperasi

MURATARA I Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang terletak di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit memang telah selesai dibangun setahun lalu. Namun anehnya, hingga kini belum juga beroperasi, sehingga membuat warga setempat mulai tak sabar menunggu untuk menikmati air bersih.Bahkan, kondisi bangunan pun nampak tidak terawat, karena banyak ditumbuhi semak belukar yang tingginya nyaris seleher orang dewasa.

Iwan (40), warga setempat mengungkapkan, air PDAM sejak usai dibangun memang belum beroperasi. Padahal, masyarakat sangat mengharapkan supaya PDAM dapat segera difungsikan. Apalagi, saat ini cukup susah untuk mendapatkan air bersih sejak PDAM yang lama juga tak lagi difungsikan.

“Kami sangat mengharapkan jika PDAM yang baru cepat beroperasi. Kalau sekarang, banyak warga yang mencari alternatif lain, yakni dengan menggali sumur. Sangat disayangkan sekali, usai dibangun, malah fasilitasnya tidak dirawat, sehingga kesannya hanya membuang-buang anggaran saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Mardin (50) mengaku, wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara tahun ini, PDAM bisa dioperasikan. Sehingga, pihaknya berharap sekali janji pemerintah tersebut segera direalisasikan.

“Kami khawatir, jika nanti masuk musim kemarau akan susah untuk mendapatkan air bersih,” ungkapnya. (Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *