oleh

Azhari Panaskan Pertarungan Politik di OKI

KAYUAGUNG I Kandidat bakal calon bupati OKI H Azhari Efendi mulai memanaskan pertarungan politik di Kabupaten OKI, keseriusannya untuk maju dalam pilkada OKI tidak lain adalah untuk mewujudkan pembangunan kabupaten OKI yang adil dan merata.

Menurut Ketua presidium pemekaran Pantai Timur tersebut, saat ini pembangunan tidak berlandaskan keadilan dan pemerataan terbukti saat ini kesemerawutan infastruktur yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi.

“Saya telah berupaya mempersingkat rentang kendali pemerintahan dan beban anggaran melalui usulan pemekaran wilayah pantai timur, tujuannya agar pembangunan bisa lebih cepat,” katanya.

Namun upaya untuk menjadikan wilayah pantai timur sebagai daerah otonomi baru (DOB) tidaklah mudah, bahkan hingga saat ini usulan tersebut belum teralisasi terlebih pemerintah pusat menyatakan moratorium atau penghentian sementara pemekaran daerah yang salah satunya disebabkan oleh efisit anggaran.

“Kalau tidak masuk kedalam sistem pemerintahan bagaimana kita akan membenahinya, itulah alasan saya maju sebagai kandidat bupati. ” katanya.

Menurutnya, bicara kabupaten OKI memang tidak hanya bicara soal kewilayahan namun seluruh kabupaten OKI yang sangat luas, oleh sebab itu diperlukan leadership dan kepemimpinan yang kuat.

“Jadi saya merasa terpanggil untuk mengabdi dan membangun daerah saya ini,” ujar Azhari yang merupakan putra Pantai Timur OKI dan sukses menjadi pengusaha perkebunan sawit di Kalimantan Tengah dan OKI serta bidang usaha lain di Jawa.

Keseriusan bakal calon eksternal Parpol bukan hanya mendaftar di Golkar yang dikawal puluhan masing simpatisan. Azhari juga sudah melamar ke Demokrat, NasDem, Gerindra dan Hanura.

“Saya merasa bangga dan terhormat atas sambutan yang diberikan, saya berharap dengan pengambilan fomulir dapat diterima dan diusung oleh partai golkar dalam pilkada.” Ujar Azhari saat menyambangi DPD II partai Golkar OKI untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati OKI, Selasa (11/7).

Bakal calon non parpol ini masih optimis akan mendapat dukungan beberapa Parpol. Hingga saat ini yang bersangkutan belum memikirkan akan maju dari jalur independen, apabila nantinya tak berhasil diusung koalisi Partai.

Sekretaris DPD II Golkar OKI, RM Edikari sebagai panitia pendaftaran mengatakan, hingga kemarin sudah beberapa bakal calon yang mendaftar. Selain Azhari, ada nama besar petahana (H Iskandar SE) dan HM Djakfar Shodiq (anggota DPRD OKI dari Golkar) dan masih ada kandidat lainnya yang akan melamar.

“Bakal calon yang didukung tentunya berdasarkan hasil survei. Silahkan seluruh bakal calon untuk terjun langsung mencari simpatik masyarakat. Yang pasti Golkar OKI menjaring bakal calon tanpa ada mahar,” janjinya.

Usai mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar OKI, H Azhari yang pada kesempatan kali ini datang menggunakan mobil patwal dan para pendukungnya, menyambangi kantor DPC Partai Hanura OKI untuk mengembalikan formulir.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *