oleh

PCNU dan Forppes Serukan Dukungan untuk Solahuddin Djakfar

KAYUAGUNG I Pengurus Cabang Nahdatul Ulama’ (PCNU) dan Forum Pondok Pesantren (Forppes) Kabupaten OKI menyurukan dukungan untuk ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Solahudin Djakfar.

Hal ini terungkap ketika puluhan kader dan Muslimat NU mendampingi Solahuddin mengembalikan formulir penjaringan kesejumlah partai politik diantaranya Partai Hanura, PAN dan Demokrat, jumat (7/7/2017) siang.

Penasihat Forum Pondok Pesantren, Yuris Al-Palimbani AHM SH atau yang akrab disapa Abah Yuris mengatakan, kehadirannya tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Solahuddin. “Secara pribadi saya dan adik saya, Endeh ini sudah menjalin kekeluargaan sejak lama. Karena sejak pertama datang ke Kabupaten OKI ini dirinya langsung menganggap saya sebagai ‘dulur’ (saudara),” jelasnya.

“Selanjutnya, Endeh ini sering berkomunikasi dengan kami. Mengenai keinginannya untuk maju pada Pilkada OKI nanti saya menegaskan kepadanya kalau ingin maju harus serius,” sambungnya.

Ditanya mengenai pasangan yang pas untuk Solahuddin, Abah Yuris berujar bahwa yang cocok dengannya adalah H Iskandar SE. “Karena yang pantas mendampingi Iskandar adalah orang yang punya kemampuan yang hal itu kita lihat pada diri Endeh. Jadi dirinya bisa mengimbangi dan membantu Iskandar dalam menjalankan dan menyelesaikan program-programnya untuk Kabupaten OKI,” ujarnya.

Abah Yuris juga menegaskan bahwa Forum Pondok Pesantren di Kabupaten OKI siap mendukung Solahuddin pada Pilkada OKI 2018 nanti. “Untuk pasangan kita mengharapkan agar bisa maju dengan H Iskandar,” katanya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten OKI mengatakan, pihak PC NU siap mendukung Solahuddin siapapun pasangannya. “Sekarang kita berikhtiar dulu kalau dalam bahasanya, yang jelas kami siap mendukung saudara Solahuddin siapapun pasangannya,” katanya.

“Beliau juga adalah bagian dari NU, mantan Sekjen Nu dan sekarang juga masih aktif sebagai pengurus di NU Kabupaten OKI. Jadi kami dari PC NU siap mendukung,” pungkasnya.

Pria yang akrab disapa Endeh ini menjelaskan bahwa sebelum maju untuk mendaftarkan diri pada penjaringan balonbup dan balonwabup OKI, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan para ulama yang hadir mendampinginya tersebut.

“Sebelum memutuskan untuk maju pada Pilkada OKI dalam waktu yang cukup lama sudah keliling dulu. Meminta pendapat dan restu dari para kiai,” ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran para kiai tersebut menjadi bukti bawa para kiai mulai dari PC NU Kabupaten OKI dan forum Pondok Pesantren mendukung dirinya maju pada pilkada nanti. “Tak lupa juga atas restu dari partai. dan insyaallah ridho Allah menyertai perjalanan saya ini,” ucapnya.  (Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *