oleh

Maju Sebagai Walikota Linggau, Riezky Berharap Dukungan Golkar

LUBUKLINGGAU I Riezky Aprilia berharap, Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Lubuklinggau mengusung dirinya pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Besar keinginan itu bukan tanpa alasan, meski tidak mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA), namun Kiki sapaan Riezky Aprilia mengalir ‘Darah Kuning’, karena kakeknya Zamzami Ahmad (Tokoh Golkar) dan keluarga lainnya kader murni Partai Golkar.

“Mungkin partai Golkar yang terakhir saya mendaftar. Saya berharap Golkar merupakan partai pertama mengusung menuju Lubuklinggau Mantab,” ungkap Riezky usai mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota di DPD Golkar Lubuklinggau, Kelurahan Taba Pingin.

Kiki akan meyakinkan kepada Golkar bahwa dirinya terlahir dari keturunan Golkar, karena semua keluarganya bagian dari partai besar tersebut. Golkar merupakan partai yang bisa mengkaryakan ke kader – kader lainnya. Sehingga, mampu menjadi pemimpin handal.

“Pada prinsipnya, saya akan mengikuti semua mekanisme penjaringan di Golkar,” kata dia.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Lubuklinggau, Taufik Romadhon mengaku, dirinya memberikan apresiasi terhadap Riezky Aprilia, karena satu-satunya kandidat wanita yang mendaftar sebagai Balon Walikota Lubuklinggau. Dirinya pun, sangat mendukung langkah Kiki sapaan Riezky untuk maju memimpin Lubuklinggau makin Mantab.

“Saya dukung Riezky maju,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Penjaringan Partai Golkar Kota Lubuklinggau, Yani Rizal didampingi Saiful Bahtiar mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran terhitung 6 hingga 13 Juli dan pengembalian berkas dari 14 hingga 20 Juli.

“Hari ini (Kamis, 6/7) hingga pukul 12.00 WIB, ada dua kandidat yang mengambil formulir Calon Walikota, yakni Firdaus Cik Ola dan Riezky Aprilia,” jelasnya.

Tahapan penjaringan Golkar Kota Lubuklinggau, dijelaskannya setelah berkas dikembalikan dan diverifikasi lalu akan diplenokan. Hasil pleno tersebut, akan disampaikan ke DPD tingkat I melalui tingkat II Sumsel.

“Minimal ada 5 Balon Walikota dan 5 Balon Wakil Walikota yang akan diajukan ke Golkar Sumsel untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” tambahnya.

Apakah Golkar akan mengusung kader sendiri, diakui Yani hal tersebut tergantung hasil mekanisme penjaringan, kalau kader Golkar memiliki survey tertinggi berpotensi menang tentu akan diusung.

“Kader Golkar siapapun boleh mendaftar, karena Golkar bersifat nasional, maka dipersilahkan mendaftar dimana saja. Kalau mengambil formulir boleh dikuasakan, namun pengembalian wajib kandidat datang sendiri dan tidak boleh diwakilkan. Kita akan melihat tingkat keseriusan Balonkada tersebut,” ungkapnya. (Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *