oleh

Abdiyanto-Muchendi Kian Mesra

Bakal Calon Bupati OKI,dari PDIP, Abdiyanto Fikri dan Muchendi dari partai Demokrat kembali menunjukkan kemesraan antara keduanya dengan mengambil dan mengembalikan formulir secara bersamaan.

* Kembalikan Formulir Ditiga Partai Secara Bersamaan Hingga Makan Bersama

KAYUAGUNG I Peta  politik menjelang Pilkada OKI 2018 mulai terlihat. Komunikasi yang dilakukan antar bakal calon dan Parpol telah memunculkan potensi kekuatan di antara mereka.

Meskipun dari sekian banyak kandidat Cabup dan Cawabup OKI masih belum memastikan pasangannya masing-masing. Namun beberapa bakal calon telah menunjukan sinyal untuk berpasangan. Seperti yang dilakukan Wabup OKI HM Rifa’i SE yang juga akan maju pada Pilkada mendatang sebagai bakal calon kepala daerah.

Dirinya secara blak-blakan telah memilih H Salmin Aldy Helvian MM MBA (pengusaha Kalla Group milik Jusuf Kalla) sebagai pasangan bakal calon wakil kepala daerah. Namun  pasangan Rifa’i-Salmin belum bisa dikatakan pasangan Cabup-Cawabup OKI.

Begitupun H Muchendi Mahzareki SE (putra Wagub Sumsel), sinyal untuk berpasangan dengan Abdiyanto SH MH (Ketua DPC PDIP OKI). Sinyal itu nampak saat keduanya serentak mendatangi tiga partai sekaligus yakni DPC Hanura OKI, DPC Gerindra dan Partai NasDem dengan tujuan yang sama, mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah, Senin (3/7/2017) siang.

Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri mengatakan, kedatangan bersama putra Wagub Sumsel tersebut hanya sebuah kebetulan karena diantara mereka telah saling kontak. “Jadi pertemuan ini bukan hal yang luar biasa, karena untuk membangun OKI butuh kebersamaan. Apalagi OKI wilayahnya luas dan punya permasalahan yang kompleks,”jelasnya.

Terkait siapa yang akan menjadi bakal calon OKI-1 dan OKI-2, Abdiyanto berkata, politik itu sangat dinamis sehingga dirinya siap dijadikan bakal calon bupati atau wakil bupati. “Jadi nomor 1 atau nomor 2, itu bisa diatur nantinya,”kata anggota DPRD OKI ini.

Sedangkan Muchendi yang juga kader terbaik Demokrat menambahkan, dirinya sebagai bakal calon butuh komunikasi dengan kandidat lain dan Parpol lain untuk dijadikan pasangan dan koalisi. “Memang untuk membangun OKI harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa saya lakukan sendiri,”ujar dia.

Terkait apakah pengembalian formulir secara bersamaan ini merupakan tanda-tanda adanya “perkawinan” diantara keduanya Muchendi menjelaskan, setiap kandidat punya peluang yang sama untuk berpasangan, termasuk berpasangan dengan Abdiyanto. “Untuk mencari pasangan kita harus berniat karena ada proses politik yang harus dilalui,”ucap dia.

Menurutnya, sejauh ini komunikasi dengan para kandidat berjalan sangat baik bahkan katanya hubungan pribadi keluarga besarnya dengan PDIP sangat luar biasa dan mudah-mudahan hbungan ini bisa dilanjutkan dikemudian hari khususnya 2018 mendatang. “ Yang pasti kita ikuti dulu proses penjaringan ini dengan baik dan mudah-mudahan kedepan kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat OKI,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia penjaringan DPC Hanura OKI, Agus Masnanto SE MM dan Ketua DPC Gerindra OKI Nanda SE mengatakan, pihaknya hanya melakukan penjaringan nama bakal calon dan setiap nama yang mendaftar akan diserahkan ke DPD Hanura Sumsel dan DPD Gerindra Sumsel. “DPD dan DPP yang nantinya akan memutuskan siapa calon yang akan kami usung,”kata mereka di kantornya masing-masing.

Berdasarkan pantauan usai mengambil dan mengembalikan formulir di partai, Hanura, Gerindra dan NasDem kemesraan kedua kandidat ini berlanjut hingga makan siang bersama di rumah makan Salai.(Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *