oleh

Kader Golkar Ambil Formulir Cawabup di Kantor PAN

Kader Golkar (kiri) Djakfar Sodiq menerima berkas formulir dari Ketua Panitia Penjaringan PAN OKI Husni Thamrin, Jum’at (30/6)

KAYUAGUNG I H M Djakfar Sodiq, anggota DPRD OKI asal Partai Golkar formulir bacalon Wakil Bupati OKI periode 2018-2023 di sekretariat DPD PAN OKI, Jum’at (30/6). Pengambilan formulir wakil bupati itu menyusul telah adanya restu dari Ketua DPD Partai.

Wakil rakyat asal Mesuji OKI ini mengaku dorongan kuat dari partai maupun massa di Mesuji dan keluarga membulatkan tekad dirinya untuk ikut berkompetisi dalam pilkada OKI 2018 mendatang.

“Setelah mendapatkan restu dari pimpinan partai, saya langsung mengambil formulir bacalon wakil bupati di PAN dengan didampingi wakil ketua DPD Partai Golkar OKI H Nawawi Anang, fungsionaris lainnya Efredi Julianto dan lainnya,” jelas Sodiq.

Dia berharap PAN OKI dapat bulat mengusungnya sebagai bacalon wakil bupati pada Pilkada Juni 2018.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Husni Thamrin menegaskan  hingga saat ini sudah ada lima bacalon, baik bupati maupun wakil bupati yang mengambil formulir di DPD PAN OKI.

“Sudah ada lima kandidat yang mengambil formulir diantaranya Amin Jalalen, H Iskandar, SE, Bakri Tarmusi, dan terakhir Djakfar Sodiq,” kata Apek, sapaan akrabnya ini.

Dia menginggatkan kalau pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis atau tanpa adanya mahar.

Ditempat terpisah, pasangan bacalon bupati dan wakil bupati yakni HM Rifai dan Salmin mengembalikan formulir ke DPC Partai Demokrat OKI, lalu mengembalikan formulir ke Partai Gerindra OKI. Hanya saja di Partai Gerindra, pasangan ini menyertakan surat pernyataan dari masyarakat bersama Gerindra untuk tetap solid membangun OKI lima tahun ke depan.

“Kami datang ke Demokrat dan Gerindra mengambil formulir bersama-sama. Untuk pengembalian pun kami juga sama-sama. Kami harap Partai Gerindra mau bersama-sama membangun OKI ke depannya,” kata Rifai didampingi Salmin seraya menyatakan tetap intens membangun komunikasi dengan Partai Golkar agar ke depan mau berkoalisi dengan Gerindra mengusung pasangan HM Rifai dan Salmin. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *