oleh

Sampoerna Agro Berbuka Bersama dengan Insan Pers

KAYUAGUNG I Jajaran manajemen PT Sampoerna Agro berbuka puasa bersama puluhan insan pers yang bekerja di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di RM Alam Agung Jalintim OKI, Selasa (20/6) sore.

Eldi Nuzan didampingi Ardian selaku perwakilan PT Sampoerna Agro yang bergerak di perkebunan sawit ini mengapresiasi hadirnya insan pers karena memberikan informasi kepada masyarakat. “Berilah informasi yang baik dari perusahaan kepada warga,”pintanya.

Khusus kepada wartawan di OKI, pihak perusahaan meminta jurnalis agar membuat produk berita yang aktual dan sesuai fakta yang ada. Media massa merupakan pekerja yang mengontrol kebijakan pemerintah dan lainnya, termasuk wartawan.

“Jika ada bahan pemberitaan yang berkaitan dengan kami, mohon untuk dikonfirmasi agar produk beritanya berimbang. Kami perusahaan sangat siap untuk dikontrol,”jelasnya.

Sedangkan Matbodok & Nurmuin mewakili rekan-rekan insan pers di OKI menjelaskan, perusahaan harus menghilangkan  image negatif terhadap wartawan yang kerap mencari kesalahan seseorang atau lembaga dan perusahaan. “Narasumber jangan takut jika wartawan menunjukkan kartu pers,”pinta Nurmuin.

Sambungnya ke depan, ada program PWI bekerjasama dengan pemerintah untuk menfilter wartawan. Filter itu berupa Uji Kompetensi Wartawan (UKW), wartawan yang lulus UKW artinya benar-benar berkompeten di bidang jurnalis. Sebaliknya, tidak lulus UKW berarti belum/tidak berkompeten di dunia jurnalistik. (Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *