oleh

Pemkot Linggau Serah 26 Unit Motor Pengangkut Sampah

LUBUKLINGGAU I Guna meningkatkan pengolahan dan pengangkutan sampah yang kian hari kian bertambah volumenya, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menyerahkan 26 motor sampah baru. Sejumlah motor sampah tersebut, diserahkan kepada 8 camat yang ada di Kota Lubuklinggau, Selasa (20/6).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Lubuklinggau, Herdawan yang ditemui di Ex Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Lubuklinggau menjelaskan, 26 motor sampah dibagikan masing-masing kepada pihak Kecamatan Timur I sebanyak 7 unit, Kecamatan Timur II sebanyak 4 unit, Kecamatan Barat I sebanyak 3 unit, Kecamatan Barat II sebanyak 4 unit, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I sebanyak 1 unit, Selatan II sebanyak 1unit, Kemudian Kecamatan Utara I sebanyak 1 unit dan Kecamatan utara II sebanyak 5 unit.

“Selain motor sampah, juga pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 243 Pegawai Harian Lepas (PHL) bagi petugas kebersihan dan pembagian THR yang diberikan langsung oleh Walikota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, semua itu merupakan bentuk perhatian terhadap ujung tombak kebersihan di Kota Lubuklinggau.

“Ibaratnya rumah yang sedang membangun, tidak akan bisa bersih. Solusi untuk kebersihan Kota Lubuklinggau ini harus menguatkan dahulu struktur, yakni peraturan-peraturannya, sarana prasarananya dan mengajak elemen masyarakat. Itulah yang paling utama,” ungkapnya. (Mulyadi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *