oleh

Abdiyanto dan Endeh Ambil Formulir Secara Bersamaan

KAYUAGUNG I Bakal Calon Bupati OKI, Abdiyanto SH MH mengambil formulir bakal calon di DPC Partai gerindra OKI, demikian juga halnya, bakal calon wakil bupati H Solahuddin Djakfar (endeh) turut mengambil formulir wabub secara bersamaan, Senin (19/6).

Meskipun keduanya mendaftar secara sendiri-sendiri, namun keduanya mengisyaratkan adanya kemungkinan  akan berkoalisi, Usai mengambil formulir di DPC partai Gerindra, Abdiyanto mengambil formulir bakal calon bupati di DPD Partai Nasdem OKI. Kemunculan nama Endeh ini baru beberapa hari terakhir ini, semakin menambah panjang daftar cabub dan cawabub OKI 2017.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu dikabupaten OKI, PDI Perjuangan sudah cukup  syarat untuk mengusung satu pasangan calon bupati dan wakil OKI.

Namun kehadirannya ke sejumlah parpol ini menunjukan bukti keseriusan untuk membangun komunikasi dengan partai lainnya yang memiliki tujuan yang sama untuk membangun OKI.

“Artinya semakin banyak yang memberikan dukungan maka akan semakin kuat, oleh karena itu kami mengajak semua partai untuk membangun OKI lebih baik lagi.” katanya.

Menurut Abdiyanto, kehadirannya bersama H Solahuddin Djakfar SH tanpa ada rekayasa atau sengaja dikondisikan, namun  hal ini boleh jadi merupakan sinyal atau tanda-tanda Nasdem akan berkoalisi dangan PDI Perjuangan apalagi keduanya memiliki kesamaan ideologi.

“Mudah-mudahan niat yang baik ini akan dimudahkan dan semoga kedepan OKI akan lebih baik.” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem OKI, Solahuddin Djakfar mengatakan, dirinya maju sebagai cawabub karena memang secara realistis nasdem hanya memiliki 3 kursi di DPRD OKI.

“Saya memastikan maju sebagai kandidat sekitar tiga hari lalu dapat instruksi dari DPP dan memang setiap ketua DPD diharuskan untuk sosialisasi dan maju dalam pilkada.” katanya.

Dikatakannya, kedatangannya ke DPC Gerindra bersama dengan DPC PDI Perjuangan, hanya sebuah kebetulan dan  membuka peluang untuk bekerjasama bersinergi membangun OKI.

“Kami akui nasdem ini hanya punya 3 kursi di DPRD jadi tidak mungkin menjadi OKI 1, Artinya secara sadar diri jadi wakil lah.” Selorohnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra OKI Nanda, SH mengatakan, siapapun yang bakalan diusung oleh gerindra merupakan figur yang dapat membawa perubahan OKI kearah yang lebih baik.

“Kita hanya melakukan penjaringan selanjutnya akan disampaikan ke DPD dan DPP.” tandasnya.(Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *