oleh

Azhari Siap Ramaikan Pilkada OKI

KAYUAGUNG I Tokoh Pantai Timur H Azhari Efendi menyatakan dirinya sangat serius untuk maju sebagai calon bupati OKI pada pilkada 2018 mendatang.

Keseriusan tersebut menjawab kesangsian sejumlah pihak yang beranggapan bahwa H Azhari Efendi   yang muncul secara tiba-tiba sekedar untuk meningkatkan  popularitas dan untuk memecah kandidat lainnya yang berasal dari pantai timur, meskipun diketahui Sosok H Azhari merupakan tokoh paling berpengaruh di Kecamatan Tulung Selapan.

Hal tersebut diungkapkan H Azhari pada saat mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati di Kantor DPC Partai Demokrat OKI, Kamis, (15/6).

“Saya merasa terpanggil untuk membangun daerah kami di Pantai Timur bahkan di OKI secara umum. Kami datang, kami berjuang dan kami harus menang,” Kata ketua presidium pemekaran Pantai Timur ini.

Menurutnya, saat ini kerusakan infrastruktur yang terjadi sangat membebani masyarakat, kerusakan infrastruktur uni berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat.

“Oleh sebab itu saat ini OKI butuh pemimpin yang berani mencari terobosan tidak hanya semata-mata mengandalkan dana APBD saja dalam pembangunan.”  Pungkasnya.

Sementara itu hingga saat ini sudah ada  4 nama yang muncul dari pantai timur. Mereka yakni Abdiyanto Fikri SH MH dan H Subhan Ismail, keduanya anggota DPRD OKI dari PDIP dan NasDem. H Salmin Aldy Helvian SE MM MBA dan H Azhari Effendi, keduanya pengusaha sukses regional dan nasional.

Secara bergantian, Abdiyanto, Subhan dan Azhari mendatangi DPC Demokrat OKI di Celikah Kayuagung untuk mengambil formulir pendaftaran.

Sebelumnya, Abdiyanto dan H Subhan juga sudah melakukan hal serupa di DPC PDIP OKI. Bahkan Subhan, Salmin dan Azhari juga mendatangi DPC Gerinda OKI di Kayuagung.

Menariknya, Salmin dan Azhari bukanlah kader apalagi pimpinan Parpol tertentu yang notabanenya berpotensi bersaing di Pilkada.

Namun, keduanya optimis akan membawa perubahan di Kabupaten OKI bila didukung beberapa Parpol untuk dijadikan bakal calon kepala atau wakil kepala daerah.

“Saya putra asli Pantai Timur dari Tulung Selapan. Jalan poros dan jalan desa di sana seperti hilang karena tenggelam dan digenangi air hujan. Percayakan kepada saya untuk menjadikan jalan di sana menjadi baik, bahkan jalan tol saya siap mendukung,”kata Salmin yang disebut-sebut ada hubungan kekerabatan dengan Wapres RI Drs HM Jusuf Kalla itu saat ke DPD Gerindra.

Wakil Ketua Panitia penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah DPC Demokrat OKI Fisli Hartono SAg SH MH merincikan, hingga sore kemarin sudah ada 4 pendaftar yakni Drs HM Amin Jalalen MM (mantan Sekda OKI) dan Abdiyanto (Ketua DPC PDIP OKI), H Subhan Ismail  (Bendahara DPD NasDem OKI) dan H Azhari (Ketua Presidium Pantai Timur).(Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *