oleh

Pasca Pinang PDIP, SBH Lamar Demokrat

KAYUAGUNG I Pasca meminang PDIP agar mengusungnya pada Pilkada OKI Juni 2018 mendatang, kader partai NasDem H Subhan Ismail (SBH) kembali mencari dukungan dari Parpol lain. Kali ini, lamaran ditujukan ke Demokrat.

Usai mengambil dan mengembalikan blanko penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala di DPC PDIP beberapa hari lalu, kemarin SBH mendatangi DPC Demokrat. Berbeda saat ke PDIP sendirian, ke Demokrat kemarin didampingi sejumlah kader NasDem.

Demokrat kemarin juga memberikan sambutan hangat kepada SBH, Parpol berlambang segitiga Mercy menghadirkan kader-kadernya. Kepada wartawan SBH mengungkapkan, sudah ada 4 Parpol yang dimintanya memberikan dukungan.

Parpol itu yakni PDIP, NasDem, Gerindra dan Demokrat. Ia melamar ke Parpol lain karena NasDem yang hanya memiliki 3 kursi di DPRD OKI diwajibkan berkoalisasi dengan Parpol lain, minimal harus mencari 6 kursi lagi untuk mencapai syarat minimum 9 bangku atau 20 persen dari total kursi dewan.

“Saya sebagai insan yang akan berusaha untuk membangun daerah membutuhkan dukungan semua pihak, terutama dukungan dari Parpol,”ungkap anggota DPRD OKI periode 2014-2019.

“Komunikasi dengan kader dan Parpol lain juga terus saya lakukan untuk menyamakan visi dan misi. PDIP OKI ternyata memiliki visi dan misi yang sama dengan saya,”pujinya.

Ketua panitia penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah DPC Demokrat OKI Ir H Saleh Thauba menambahkan, Demokrat OKI belum melakukan pendekatan politik terhadap partai lain karena dalam menentukan bakal calon yang akan diusung harus melakukan tahapan penjaringan.(Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *